IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Ada Eks Pejabat dan Kades yang Jadi Caleg di Magelang

BNews—MUNGKID—Daftar Calog Legeslatif Sementara (DCS) di Kabupaten Magelang untuk Pileg 2019 mendatang diwarnai calon calon lintas profesi. Terdapat dua PNS dan Empat Kepala Desa terdaftar dalam DCS di KPU Kabupaten Magelangyang maju menjadi Caleg.

 

Ketua KPU Kabupaten Magelang, Afiffudin, mengatakan, saat ini terdapat 468 DCS terdaftar di KPU Kabupaten Magelang dan statusnya masih Caleg Sementara. “Hal ini dikarenakan penetapan Daftar Caleg Tetap (DCT) akan diumumkan pada 20 September mendatang kepada masyarakat public setelah dilakukan uji publik,” katanya (5/9).

 

Perlu diketahui bahwa tidak semua DCS akan menjadi DCT, termasuk para caleg dengan latar belakang PNS dan Kades yang masih aktif. “Untuk mereka diwajibkan menyerahkan SK pengunduran dirinya sebagai PNS dan Kades kepada KPU Kabupaten Magelang selambat-lambatnya H-1 sebelum tanggal 20 September,” imbuhnya.

 

“Bagi PNS maupun Kades jika nanti sudah ada surat pengunduran diri dan tercatat menjadi DCT atau fix menjadi mereka tidak bisa kembali ke profesi semula,” tegasnya.

 

Untuk PNS di Kabupaten Magelang yang mendaftar Caleg ini merupakan seorang dokter dan seorang guru yang sudah mendekati masa pensiun. Sedangkan empat Kepala Desa yang maju mendaftar Caleg sudah mendekati masa akhir jabatannya pada 2019 mendatang.

 

Afiffudin juga menambahkan, bahwa di di Kabupaten Magelang tidak ada yang mendaftar Caleg dengan latar belakang mantan narapidana. “DCS Kabupaten Magelang aman, tidak ada mantan napi criminal maupun napi Koruptor,” pungkasnya, (bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: