Akhir Agustus, Kak Seto Berencana Ke Magelang Temui Anak Ferdy Sambo

BNews–NASIONAL– Ada kabar dari Seto Mulyadi yang akrab disapa Kak Seto yang merupakan Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI). Ia  berencana menemui anak-anak mantan Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Ferdy Sambo yang berada di Magelang, Jawa Tengah.

Ia mengatakan pihaknya akan berangkat dari Jakarta pada akhir Agustus ini.

“Tanggal 31 Agustus kami berangkat ke sana (Magelang),” ujarnya kepada wartawan, Rabu (24/8).

Dia menuturkan maksud kedatangannya ke Magelang adalah melakukan pertemuan awal dengan anak-anak Sambo yang kini tengah bersekolah di SMA Taruna Magelang.

Terkait dengan kelanjutan pertemuan itu, kata dia, akan dibahas lebih lanjut bersama Polri.

“Intinya itu pertemuan awal dulu yang kita lakukan. Bagaimana itu nanti kita akan bahas bersama dan memang yang paling penting di sini adalah justru dari Polri sendiri karena ini kan keluarga besar Polri,” katanya.

Kak Seto menekankan bahwa diberbagai kasus yang membuat anak-anak tersebut membutuhkan perlindungan khusus dari tindakan perundungan, LPAI selalu melibatkan pihak keluarga.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Kami selalu menekankan bahwa keluarga besar dari anak yang berkaitan dengan situasi membutuhkan perlindungan khusus yang mendapatkan tekanan; bully-an maka melibatkan unsur keluarga baik itu keluarga dalam arti keluarga sedarah, baik dari organisasi kedua orangtuanya,” ucapnya.

Sebelumnya, Seto mengungkapkan anak pasangan Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi sempat mengalami perundungan atau bullying.

“Kami melihat atau mendengar bahwa beberapa putra dan putri dan Pak FS ini dalam keadaan tertekan. Hal itu karena mendapatkan perundungan baik secara virtual maupun beberapa tempat, begitu,” ujarnya.

Seto mengatakan Sambo telah mengizinkan LPAI untuk memberi pendampingan dan perlindungan secara psikologis kepada anaknya. Selain itu, Sambo juga mengizinkan LPAI untuk menemui anak-anaknya. (*/cnn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!