Amankan Arus Mudik Balik Lebaran 2024, Polda Jateng Siapkan 196 Pos Pengamanan dan Pelayanan

BNews—MAGELANG— Polda Jateng menyiapkan 196 pos yang terdiri dari pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu dalam rangka mengamankan arus mudik-balik dan Idul Fitri 1445 H/2024 M. Hal itu disampaikan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi usai Rapat Lintas Sektoral di Grand Artos Hotel & Convention Magelang, Kamis (28/3/2024).

Luthfi mengatakan bahwa pihaknya memprediksi sebanyak 193 juta orang akan masuk ke wilayah Jateng pada masa mudik Lebaran 2024.

”Linsek yang dihadiri oleh seluruh kapolres, dandim, damrem, seluruh bupati/wali kota di wilayah Jateng gunanya adalah menyamakan presepsi dalam rangka menghadapi operasi ketupat candi. Yang intinya nanti adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait mudik dan balik,” katanya.

Dalam rakor ini juga digelar tactical floor game untuk memetakan permasalahan dan solusi pengaturan arus lalu lintas pada mudik lebaran.

Tactical floor game gunanya untuk memberikan suatu problem solving mengatasi situasi. Sehingga kita semua paham yang nanti akan kita lakukan. Sehingga pada saatnya nanti, jika terjadi peralihan arus, kita sudah siap,” tandas Luthfi.

Luthfi menyebut estimasi puncak arus mudik pada tanggal 5 April 2024 dan puncak arus balik pada tanggal 12 April 2024.

Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Deddy Suryadi mengungkap pihaknya menerjunkan sebanyak 4.200 personel dalam rangka mengamankan arus mudik-balik dan Idul Fitri 1445 H/2024 M.

”Mulai dari Brebes sampai perbatasan Jateng-Jatim. Di masing-masing tempat, sudah kita BKO kan dengan kepolisian untuk membantu berbagai situasi kondisi yang terjadi di lapangan,” ungkapnya. (mta)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: