IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Anak 7 Tahun di Temanggung Tertular Corona dari Ayahnya yang Pulang dari Gowa

BNews—TEMANGGUNG—Kasus penularan Corona (Covid-19) di Kabupaten Temangggung masih didominasi kluster ijtima ulama di Gowa. Terbaru, alumni Gowa menularkan kasusnya kepada anak berusia tujuh tahun.

Hasil swab menunjukkan bocah 7 tahun dikonfirmasi positif terinfeksi virus corona atau Covid-19. Ini berarti menjadi kasus pertama transmisi lokal.

Bupati Temanggung M Al Khadziq mengatakan, dengan kejadian ini di Temanggung telah terjadi transmisi lokal. Dan kasus ini pertama di wilayahnya.

“Penularan dari bapak kepada anaknya yang tinggal dalam satu rumah, hal ini menandai kasus pertama di Kabupaten Temanggung terjadinya transmisi lokal virus corona,” kata Khadziq dalam keterangan pers resmi, kemarin.

Khadziq mengatakan anak tersebut sudah dirawat di RSUD Temanggung beserta ibunya. Ibu dari anak tersebut kini juga mengalami gejala batuk dan berstatus sebagai pasien dalam pengawasan (PDP). 

Pemerintah Kabupaten Temanggung terus memberikan perhatian khusus pada kegiatan dan keterlibatan warga dalam Ijtima Ulama Dunia Zona Asia. “Dinas kesehatan hingga kini terus melakukan tes cepat terhadap kontak dekat klaster Gowa ini, semoga hasilnya tidak bertambah,” kata dia.

Sejauh ini, tercatat ada 86 orang warga Kabupaten Temanggung yang mengikuti acara Ijtima Ulama Dunia Zona Asia. Seluruhnya sudah menjalani rapid test dan sebanyak 30 di antaranya dinyatakan reaktif.  (her/wan)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: