Angin “Mengamuk” di Sawangan Sore ini, Rumah Rusak Pohon Tumbang

BNews-MUNGKID– Hujan deras disertai angin melanda beberapa wilayah di Kabupaten Magelang sore ini (11/22). Akibatnya di salah satu wilayah lereng Merbabu berdampak delapan rumah wara rusak berat.

Kepala BPBD Kabupaten Magelang, Edi Susanto membenarkan informasi tersebut. “Benar hujan angin terjadi sejak pukul 14.30 wib. Dan sekitar pukul 15.15 wib berdampak delapan rumah warga di Dusun Gading Legok Desa Podosoko Kecamatan Sawangan rusak,” katanya.

Disebutkan untuk delapan rumah rusak berat tersebut yakni milik Bono, 80, Rahayu, 75 , Sugeng, 50, Wantoro, 35, Marwoto, 50, Suratmi 60, Supardi, 48 dan Sudibyanto, 61. “Delapan rumah rusak berat ini semua mengalami genteng atap berhamburan akibat angin kencang,” imbuhnya.

Serta satu rumah rusak sedang milik Bugel, 60th blandar rumah bagian dapur patah. “Untuk dampak lain yakni terdapat tiang listrik miring mengancam masjid dan Pohon tumbang menimpa jaringan listrik,” ungkap Edi.

Dijelaskannya, untuk kronologinya yakni hujan dengan intensitas sedang disertai angin kencang di sebagian wilayah Kabupaten Magelang sejak pukul 14.30 wib. “Selanjutnya jam 15.15 wib angin kencang datang tiba tiba di daerah tersebut,” jelasnya.

Tim BPBD Kabupaten Magelang sudah langsung melakukan kajian cepat. “Penanganan pohon tumbang telah dilakukan oleh tim BPBD dan relawan lokal. Selanjutnya koordinasi dengan PLN dan saat ini sedang dilakukan penanganan,” pungkasnya. (bsn)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: