IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Xiaomi Luncurkan Redmi Note 8 Berkamera 64 MP, Ini Harganya

BNews—TEKNO— Smartphone Xiaomi kembali meluncurkan produk baru. Kali ini adalah smartphone dengan kamera 64 megapixel pertama di industry hp pintar.

Tak tanggung-tanggung, dua jenis Xiaomi diluncurkan. Yakni Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro.  Redmi Note 8 Pro juga menjadi varian tertinggi dibandingkan dengan Redmi Note 8. Ada perbedaan yang cukup jauh di keduanya. Misalnya, Redmi Note 8 Pro memiliki layar berukuran 6,53 inci dengan resolusi Full HD+, sementara layar Redmi Note 8 ‘hanya’ sebesar 6,3 inci dan resolusi Full HD+.

Dapur pacu Redmi Note 8 Pro ditenagai oleh cip MediaTek Helio G90T Octa-core dan Redmi Note 8 dibekali Qualcomm Snapdragon 665 octa-core. Kedua cip prosesor ini memiliki kinerja performa yang berbeda dan ada keunggulan masing-masing.

Beralih ke kamera yang menjadi daya tarik utama di kedua smartphone. Redmi Note 8 Pro memiliki empat kamera belakang dengan lensa utama 64 MP dan sensor Samsung ISOCELL Bright GW1.

Tiga lensa lain beresolusi 8 MP ultra-wide, 2 MP lensa makro, dan 2 MP depth sensor. Kamera depan smartphone ini memiliki resolusi 20 MP dan dibekali sejumlah fitur kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) termasuk scene recognition.

Sama seperti Redmi Note 8 Pro, varian Redmi Note 8 memiliki empat kamera belakang. Ada perbedaan di lensa utamanya, yang beresolusi 48 MP dengan sensor Samsung ISOCELL GM2.

Lalu, tiga lensa lainnya beresolusi 8 MP ultra wide, 2 MP lensa makro, dan 2 MP depth sensor. Kamera depan Redmi Note 8 beresolusi 13 MP dan ada dukungan teknologi AI.

Loading...

Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro menawarkan berbagai kapasitas RAM, yakni 3 GB, 4 GB, dan 6 GB. Sementara, kapasitas memori internal tersedia mulai dari 64 GB dan 128 GB. Redmi Note 8 Pro dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh, sedangkan Redmi Note 8 memiliki kapasitas 4.000 mAh. Keduanya mendukung fitur fast charging 18 W.

MANTAP : HP Xiaomi dibekali spek yang mumpuni dengan harga miring. (Foto : internet)

Redmi Note 8 Pro juga menjadi smartphone pertama besutan Redmi yang dibekali fitur liquid cooling untuk mencegah perangkat cepat panas. Rencananya, smartphone ini akan meluncur pada bulan depan dengan tiga pilihan warna, yakni blackgreen, dan white.

Bagaimana harganya? Redmi Note 8 Pro dibanderol dengan harga 1.399 yuan (sekitar Rp 2,7 juta) untuk varian 6 GB/64 GB dan 1.799 yuan (sekitar Rp 3,5 juta) untuk 8 GB/128 GB. Adapun Redmi Note 8 dijual dengan harga mulai 999 yuan (sekitar Rp 1,9 juta) varian 4 GB/64 GB, 1.199 yuan (sekitar Rp 2,3 juta) varian 6 GB/64 GB, 1.399 yuan (sekitar Rp 2,7 juta) varian 6 GB/128 GB.

Xiaomi juga belum memastikan apakah Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro akan masuk resmi di Indonesia. Namun, melihat potensi pasar segmen Redmi di Indonesia cukup besar dilihat dari penjualan Redmi Note 7 yang tinggi, bahkan dianggap ‘gaib’, bisa saja kedua smartphone tersebut bakal dibawa ke Indonesia. (co/jar)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: