KEREN !! Bank Bapas 69 Magelang Terima Penghargaan TOP BUMD Awards 2024

BNews-MAGELANG- Prestasi luar biasa telah membuat PJ Bupati Magelang, Sepyo Achanto, menerima Penghargaan Top Pembina BUMD 2024. Penghargaan ini diperoleh berkat sinergi yang kuat antara Pemerintah Daerah dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bank Bapas 69, yang bertujuan untuk memberdayakan ekonomi masyarakat.

Kinerja dan kebijakan yang dijalankan oleh Direksi dan Manajemen Bank BPR Bank Bapas 69 Magelang pada tahun 2024 telah berhasil membawa perusahaan ini meraih penghargaan Top BUMD Award Tahun 2024 di acara yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (I-OTDA).

BUMD Bank Bapas 69 dinilai memiliki kinerja yang sangat baik dalam operasionalnya, kepemimpinan yang efektif, serta manajemen yang selaras dengan visi BUMD. Perusahaan ini terus melakukan inovasi yang berkelanjutan, menggunakan teknologi informasi, dan berperan penting dalam pembangunan ekonomi di wilayahnya. Bank Bapas 69 layak dijadikan contoh bagi BUMD lainnya.

Penghargaan ini diberikan secara langsung di Hotel Raffles, Jakarta, pada hari Rabu (20/3), dan dihadiri oleh sekitar 200 BUMD, CEO BUMD, beberapa kepala daerah penerima penghargaan, serta dewan juri TOP BUMD Awards.

Bank Bapas 69 berhasil meraih TOP BUMD Platinum Trophy atas prestasinya sebagai Pemenang TOP BUMD Awards dengan Predikat Bintang 5 selama 5 tahun berturut-turut. Perusahaan ini juga mencatatkan pencapaian finansial yang membanggakan, dengan total aset mencapai Rp. 1.510 miliar per 31 Desember 2023, meningkat 10.48% dari periode sebelumnya.

Selain itu, Bank Bapas 69 juga mencatat rasio keuangan yang baik, dengan Dana Pihak Ketiga mencapai Rp1.300 miliar, naik 11.15% dari tahun sebelumnya. Jumlah nasabah Bank Bapas 69 mencapai 199.156, dengan jumlah nasabah tabungan, deposito, dan kredit yang signifikan.

Bank Bapas 69 juga berhasil mencapai Rasio Kecukupan Modal (CAR) sebesar 24.49%, jauh di atas ketentuan minimal dari OJK, serta Loan to Deposit Ratio (LDR) sebesar 69.02%, menunjukkan efektivitas dalam penyaluran kredit kepada nasabah.

CEK BERITA UPDATE DI GOOGLE NEWS (KLIK DISINI)

Kontribusi Bank Bapas 69 terhadap Pemerintah Kabupaten Magelang juga luar biasa, dengan setoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp16,3 miliar, yang merupakan yang terbesar dibandingkan BPR milik Pemerintah Daerah lain di Indonesia.

Dalam menjalankan layanan bisnis, Bank Bapas 69 memperhatikan 6 aspek penting, yaitu Bisnis, Dukungan dari Pemerintah Daerah, Penguatan SDM dan Teknologi Informasi, Pelayanan Nasabah, penerapan GRC, dan Kebijakan Strategis oleh manajemen. Bank Bapas 69 berkomitmen untuk menerapkan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik guna meningkatkan daya saing, efektivitas, dan kepercayaan pemilik.

Penghargaan tersebut diberikan kepada BUMD yang telah sukses melewati proses penilaian dalam beberapa tahap. Dan diberikan kepada BUMD (badan usaha milik daerah) unggulan dari seluruh Indonesia.

Penyelenggara penghargaan TOP BUMD Award adalah Majalah TopBusiness, bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (I-Otda). Tema TOP BUMD Awards 2024 kali ini adalah Penguatan Tata Kelola dalam membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD.

Selamat kepada seluruh penerima penghargaan Top BUMD Awards 2024, semoga prestasi ini dapat menginspirasi BUMD lainnya di seluruh Indonesia. Terima kasih atas dedikasi dan kerja keras yang telah diberikan dalam membangun ekonomi daerah.

CEK BERITA UPDATE DI GOOGLE NEWS (KLIK DISINI)

Pemenang penghargaan Top BUMD Awards 2024 :

  1. Pj. Bupati Magelang sebagai TOP PEMBINA BUMD 2024
  2. Rohmad Widodo, S.E Direktur Utama sebagai TOP CEO BUMD 2024
  3. PT BPR Bank BAPAS 69 (Perseroda) mendapatkan TOP BUMD 2024 # Stars 5
  4. PT BPR Bank BAPAS 69 (Perseroda)mendapatkan PLATINUM TROPHY

(*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: