Anya Geraldine Sebut Jogja saat Foto di Borobudur, Ini Tanggapan Sekda Kabupaten Magelang

BNews—MAGELANG— Beberapa waktu lalu, Magelang menjadi trending topik di media sosial Twitter. Usai aktris, model sekaligus selebgram, Anya Geraldine, menggunggah foto di salah satu resor mewah di kawasan Candi Borobudur.

Sayangnya, Anya memberikan narasi dalam foto yang diunggahnya dengan menulis ’Indahnya Jogja’. Padahal, lokasi pemilik nama asli Nur Amalina Hayati berada di Kabupaten Magelang, bukan Yogyakarta.

Terkait hal itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Magelang, Adi Waryanto pun memberikan tanggapannya.

”Ya, kita terus mensosialisasikan, memberikan edukasi kepada pelaku wisata dan usaha wisata di kita. Bahwa Borobudur itu berada di Jawa Tengah tepatnya di Kabupaten Magelang,” katanya, usai acara peresmian program Cashless Polres Magelang dan SKCK Door to Door di halaman apel Polres Magelang, Kamis (25/2/2021).

Terkait kerugian bahwa Borobudur disebut berada di wilayah Yogyakarta, Adi mengatakan ”Ya, ikon Magelang menjadi agak tersisih. Harusnya Magelang jadi pada tahunya Jogja gitu,” ujar dia.

”Dengan begitu kan, mereka taunya Jogja jadi menginapnya di Jogja. Tapi kalau di Magelang kan ’wah saya nginapnya harus di Magelang’ gitu kan. Dan itu pasti ada multiplayer efeknya,” sambung dia.

Secara administrasi, kata Adi, hal itu menjadi kurang menguntungkan. ”Ya, pertumbuhan ekonomi. Kalau dia taunya di Jogja kan jadi menginapnya di Jogja. Padahal bisa di Magelang,” pungkasnya. (mta/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: