Artis Cantik Ini Umumkan Terinfeksi Virus Corona


BNews—NASIONAL— Artis cantik Andrea Dian mengkonfirmasi dirinya terkena Virus Corona (Covif-19). Pengumuman itu disampaikannya melalui akun media sosialnya.


Istri aktor Ganindra Bimo ini mengaku saat ini kondisi tubuhnya baik baik saja. Meski sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit karena didiagnosa Demam Berdarah.

“Aku positif terinfeksi Covid-19. Melalui pesan ini aku pengen orang-orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan – tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar,” kata Andrea dalam unggahan di akun Instagram, Minggu (22/3),

“Don’t worry, I’m, okay,” lanjutnya.

Dia menceritakan kasusnya bermula ketika dirinya meras demam 13 Maret dan langsung dibawa ke RS Swasta. ”Di sana aku didiagnosis Demam Berdarah dan langsung opname,” katanya.

Bintang sinetron Arini itu menyebut kondisi kesehatannya sempat membaik pada 15 Maret. Namun karena kekhawatiran akan wabah Covid-19, ia meminta untuk cek thorax dengan rontgent. Hasilnya ia sebut bagus. Begitu pula dengan pemeriksaan influenza.


“Waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri. Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus Covid-19 apa tidak. Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalo aku positif Covid-19,” katanya.

Loading...


Malam itu juga Andrea mengaku langsung dirujuk ke rumah sakit rujukan untuk kasus Covid-19 dan diisolasi. Ia mengaku diisolasi dalam sebuah ruangan bersama lima pasien positif lainnya dengan kondisi yang berbeda.


Akan tetapi, aktris yang pernah bermain dalam film Selamanya itu menyebut dirinya memiliki kondisi kesehatan bawaan autoimun yang semakin menuntut dia untuk menjaga imunitas supaya kondisi tidak memburuk.


“Aku sehat dan tidak ada keluhan apapun. Tapi di ruangan ini beberapa temen tidak dengan kondisi sebaik aku. Perawat dan dokter di sini sangat ramah dan membantu,” kata Andrea.


“Tapi aku lihat sendiri bagaimana mereka sangat kewalahan menghadapi banyaknya pasien, baik yang positif maupun yang suspect,” lanjutnya. (wan/jar)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: