Pasien Positif Covid di Kabupaten Magelang Bertambah 18 Orang dan 38 Pasien Sembuh

BNews–MUNGKID— Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Magelang mengalami peningkatan maupun penurunan hari ini (5/11/2020). Pemkab Magelang melaporkan terdapat 18 pasien positif covid-19 baru dan 38 pasien positif sembuh.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid Kabupaten Magelang, Nanda Cahya Pribadi membenarkan dengan adanya 18 pasien positif baru dan 38 pasien positif sembuh. “Tambahan terbanyak dari Kecamatan Tempuran, yakni 5 pasien positif baru, lalu dari Tegalrejo 4 orang. Dan masing-masing dua orang dari Boroudur serta Bandonga,” katanya.

“Serta tambahan juga masing-masing satu pasien positif covid dari Kecamatan Pakis, Salaman Mungkid, Kajoran dan Windusari,” imbuhnya.

Menggembirakan juga, pasien positif sembuh lebih banyak yakni 38 orang. “Pasien yang sembuh ini yakni terbanyak dari Kecamatan Bandongan sebanyak 25 orang, laluTempuran 4 orang, dan Kajoran 2 orang. Serta masing-masing satu orang dari Borobudur dan Mertoyudan,” ujar Nanda.

Dia juga menyampaikan perkembangan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Magelang yang bertambah 11 orang dan sembuh 3 orang. “Untuk PDP baru ini yakni berasal dari Mertoyudan 3 orang, Muntlilan dua orang; dan masing-masing satu orang dari Mungkid, Grabag, Kaliangkrik, Secang, Candimulyo, dan Tempuran,” paparnya.

“Untuk PDP sembuh ini masing-masing satu orang dari Windusari, Muntilan dan Bandongan,” tegasnya.

Nanda juga menyampaikan untuk angka kesembuhan pasien positif covid-19 di Kabupaten Magelang hingga saat ini mencapai 928 pasien. Sedangkan untuk PDP yang sembh mencapai 575 pasien.

Loading...

“Angka kematian sendiri mencapai 103 kasus. Pasien meninggal dunia dengan status PDP sebanyak 74 orang dan dengan status positif covid-19 sebanyak 29 orang,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: