Askab PSSI Kabupaten Magelang Gelar Piala Soeratin, Ini Daftar Juaranya

BNews–MAGELANG– Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Magelang telah menggelar kejuaran sepak bola kelas junior dalam ajang Piala Soeratin 2021. Dimana dalam ajang tersebut mempertandingan tim-tim sepak bola kelompok usia 13 tahun dan 15 tahun.

Dalam pertandingan peratma kemarin (27/11/2021) tendangan pertama dilakukan oleh Ketua Askab PSSI Kabupaten Magelang, Rochman.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Magelang, Rochman mengatakan Piala Soeratin Kabupaten Magelang sudah digelar mulai tanggal 27 sampai 29 November 2021. “Pertandingan digelar di Stadion Gemilang. Dan dalam kejuaraan kali ini diikuti oleh 12 SSB di Kabupaten Magelang dan 2 Klub Anggota Askab PSSI Kabupaten Magelang,” katanya (29/11/2021).

Ia menyebutkan ajang tersebut masih dalam program pemberdayaan pemain sepak bola sejak dini di Kabupaten Magelang. “Dalam Piala Soeratin tersebut keluar sebanyak 3 juara dalam masing-masing dua katagori umur tersebut,” ujarnya.

Untuk Piala Soeratin Kelompok Usia 13 tahun keluar sebagai juara 1 yakni SSB Putra Mandiri Payaman Secang. Klub ini berhasil meraih juara setelah mengalahkan SSB Putra Ringin Borobudur.

“Sementara masih di kelompok usia 13 tahun keluar sebagai juara 3 yakni SSB Muntilan United dan Juara 4 SSB Garuda Tama,” terangnya.

Dalam Piala Soeartin U13 ini keluar sebagai pemain Top Skor adalah Satria pemain dari SSB Putra Mandiri. “Untuk kiper terbaik adalah Diaz dari SSB Garuda Tama dan Pemain terbaik adalah Shafa Bada Najasy dari SSB Muntilan United,” jelasnya.

DOWLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Dan untuk Piala Soeratin U15 tahun keluar sebagai Juara 1 dalam klub Pandawa Pabelan yang berhasil mengalahkan tim  Besitua Candimulyo dengan skor 2 – 0.

“Untuk juara 3 dari Merpati Grabag setelah mengalahkan tim Tunas Salam dengan skor 3-0,” tegasnya.

Dalam Piala Soeratin U-15 juga terdapat sejumlah pemain terbaik dan top skor. “Dalam KU15 ini Kiper terbaik dari tunas Salaman no. 18 firnas. Lalu pemainterbaik dari besi tua 13 Abi, serta top sskor dari Merpati  Grabag yakni Rivaldi Bis,” paparnya.

Dalam perlombaan tersebtu para juara mendapat piala, piagam dan uang pembinaan. “Untuk uang pembinaan yakni Juara 1 sebesar Rp 1.250.000, Juara 2 ada Rp. 1.000.000, Juara 3 sebesar Rp.750.000 dan Juara 4 sebesar Rp 500.000,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: