DPRD Tambah Anggaran Transportasi Guru PAUD Jadi Rp 438 Juta

BNews–MUNGKID– DPRD Kabupaten Magelang berkomitmen untuk terus memperhatikan kesejahteraan pendidik. Salah satunya dengan memberikan tambahan alokasi untuk bantuan transportasi guru PAUD di APBD 2017 sebesar Rp 438 juta.
      Anggota Badan Anggaran Suyanti mengatakan penambahan ini diberikan sebagai bentuk dukungan terhadap pengajar PAUD di Kabupaten Magelang. Mengingat banyak status pengajar PAUD yang belum jelas. “Ini sebagai bentu perhatian kepada para pengajar PAUD. Apalagi saat ini, pemkab belum mampu memberikan alokasi penghasilan bagi mereka,” papar politisi PDI Perjuangan ini.
     Apalagi, dia melihat banyak guru PAUD yang belum mendapatkan penghasilan yang layak. Bahkan, ada yang berjuang tanpa mendapatkan gaji bertahun-tahun.
      Dalam Badan Anggaran Dinas Pendidikan dan Kebudayan awalnya mengajukan anggaran Rp 225 juta. Jumlah itu dinilai kurang sehingga ditambah Rp 213 juta. “Kita setuju memberikan tambahan anggaran karena ini sangat penting dan bisa dirasakan manfaatnya oleh para guru,” katanya.
     Ketua Komisi IV DPRD M Adib menuturkan dengan bertambahnya anggaran ini, katanya, jumlah guru PAUD penerima manfaat ini juga bertambah. “Setiap bulannya guru PAUD akan mendapatkan bantuan transportasi sebesar Rp 150 ribu perbulan,” katanya.(bn1)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: