Aslimah Edy Cahyana Lakukan Verifiksi Data PKK Desa Kalibening Dukun Magelang

BNews–MAGELANG– istri wakil Bupati Magelang, Aslimah Edy Cahyana mendatangi Desa Kalibening Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang (29/6/2022). Ia datang dalam Kegiatan Verifikasi Data 10 Program Pokok PKK di Desa Binaan Tahun 2022.

Ia yang selaku Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Magelang mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan admistrasi PKK desa lebih tertib. Dan PKK di Kalibeningi administrasi sudah bagus.

“Setiap Pokja sudah melaksanakan tugasnya dengan baik,” ucap Aslimah, yang juga berkeliling dibeberapa dusun Desa Kalibening untuk melakukan penilaian.

Adapun kegiatan melaksanakan 10 program PKK terdiri dari Pokja 1 sampai Pokja 4, penilaian secara teknis dibuktikan dengan semua kegiatan dilapangan.

Yaitu Pokja 1 adanya simulasi PIK-R di Dusun Kalibening Kulon yang sudah melibatkan berbagai unsur dengan  BKBN  dan  BKL di dusun.

Selain itu juga dilakukan demo Menampilkan Senam lansia juga kegiatan BKB  DI Dusun Windusari. Lalu POKJA 2  berupa verifikasi data juga tampilan UP2K berbagai makanan olahan  dan Kunjungan TBM Di kelompok Kalibening Kulon.

Penilaian untuk Pokja 3 di hatinya PKK dan rumah sehat  di Dusun Gintung juga bank dampak dusun Ngentak. Pokja 4   verifikasi data  terkait kesehatan.

Sementara itu, Ketua PKK Desa Kalibening, Umi Kulsum, menyampaikan harapan acara tersebut, berjalan dengan baik untuk kemajuan masyarakat desa.

“Agar PKK Desa Kalibening lebih maju dan meningkatkankan kesejahteraan masyarakat dan bisa membawa nama baik Kecamatan Dukun,” taambahnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: