Asyik Main Playstation Remaja di Muntilan Dibubarkan Polisi

BNews–MUNTILAN– Puluhan remaja dibubarkan tengah asik bermain playstation di Muntilan. Hal ini sesuai anjuran pemerintah guna membubarkan kerumunan warga karena dampak covid-19.

Humas Polsek Muntilan, Aiptu Yuli WD membenarkan terkair pembubaran tersebut. “Benar kemarin 2 APpil 2020 kita bubarkan sekelompok remaja saat asyik bermain playstation di kawasan Terminal Muntilan,” katanya.

Kegiatan pembubaran orang yang berkerumun dalam jumlah yang banyak seperti ini, untuk menekan menyebarnya virus corona covid–19. “Untuk itu kita fokuskan pada anak anak yang berkumpul kumpul dalam jumlah cukup banyak dan tidak menjaga jarak,” imbuhnya.

Dijelaskan hal itu dibubarkan karena akan mempermudah virus covid–19 menular dari satu orang yang terkena virus ke orang lain. “Oleh sebab itu kenapa penting harus jaga jarak aman,” jelasnya.

Terkait puluhan remaja tersebut, ternyata masih banyak yang berstatus pelajar. “Hal ini juga membuat miris, karena seharusnya mereka belajar di rumah bukan palah bermain keluar rumah,” ujarnya.

Ia juga menghimbau, pada penjaga kios untuk tidak melayani banyak orang, melainkan secara bergantian. “Mungkin bisa bergantian dua tiga orang dengan jarak duduk yang jauh atau bisa dirubah posisi mejanya. Hal ini agar masyarakat tidak mudah tertular virus tersebut,” paparnya.

“Saat ini kita sedang darurat wabah virus covid–19, jadi masyarakat harus mematuhi anjuran pemerintah dan maklumat yang sudah di sampaikan Kapolri,” pungkasnya. (bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: