Babi Hutan Ngamuk dan Masuk Kampung di Wonosobo

BNews—WONOSOBO— Kawaanan Babi Hutan mulai meresahkan warga di Kecamatan Garung Kabupaten Wonosobo. Puncaknya, babi hutan ini masuk ke perkampoungan di Dusun Bakalan Desa Siwuran dan menyerang warga.

Informasi yang diterima borobudurnews.com babi hutan itu tiba toba masuk ke pemukiman warga. Lalu, bersembunyi masuk ke dalam rumah.

Warga dan pemilik rumah yang melihat kejadian tersebut tidak berani mengusir babi hutan tersebut. Sebab, dalam kondisi panik, hewan tersebut bisa mengamuk dan melukai siapapun.  Akhirnya ketika masuk rumah dibiarkan, pintu dikunci dan melapor ke pihak kepolisian.

“Jadi setelah menerima informasi dari warga, soal adanya babi hutan masuk ke dalam rumah, kapolsek didampingi danramil langsung bergerka ke lokasi kejadian, bersama sejumlah personil,” ungkap Kasubbag Humas, Iptu Edy Vico .

Menurutnya, untuk menghindari risiko atau hal-hal yang lebih berbahaya, kapolsek segera mengambil keputusan untuk melumpuhkan babi hutan tersebut. Setelah beberapa waktu di dalam rumah warga, babi hutan tersebut dilumpuhkan dengan cara ditembak oleh oleh Aipda Junaedi, selaku Kanit Provos Polsek Garung.

“Babi hutan itu sudah ada di dalam rumah, kemudian atas perintah kapolsek, dilakukan penembakan untuk melumpuhkan. Akhirnya babi hutan roboh. Langkah itu ditempuh untuk menghindari kerusakan lebih lanjut. Sebab, di dalam rumah babi mulai mengamuk,” katanya.

Edy  berharap masyarakat tidak panik dan segera menghubungi petugas terkait bila terjadi hal serupa. Masyarakat juga menyampaikan terimakasih atas respon cepat dan penanganan dari petugas baik dari Koramil maupun Polsek Garung.(her/wan)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: