Hujan Deras Di Magelang, Tanah Longsor Dan Banjir Terjadi Di Sejumlah Wilayah

BNews–MAGELANG– Hujan deras masih terus melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Magelang. Akibatnya beberapa bencana alam seperti tanah longsor dan banjir terjadi kemarin (2/4/2021).

Seperti dilangsir akun resmi twitter Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, @BPBDKab Magelang diinformasi bahwa terjadi sejumlah bencana alam.

Bencana alam tersebut antara lain yakni Tanah Longsor (02/04) yang terjadi sekita pukul  08.00 WIB. Untuk lokasinya disebutkan Di Dusun Bener Desa  Sidomulyo Kecamatan Secang.

Akibat bencana tersebut berdampat sebuah pondasi rumah longsor. Untuk penanganan, BPBD sudah melakukan Kaji cepat, Kerja bakti pembersihan material longsoran yang menutup akses jalan.

Kemudian adajuga bencana alam Banjir (02/04) yang terjadi pukul 14.00 WIB. Untuk lokasinya di Dusun  Prampelan 2 Desa Adipuro Kaliangkrik.

Akibat kejadian tersebut berdampak satu rumah warga rusak ringan yakni dinding jebol . BPBD juga melakukan penanganan yakni Kaji cepat, Kerja bakti pembersihan material pada rumah terdampak, droping bantuan logistik.

Sementara satu ahri sebelumnya, tanah Longsor juga terjadi (01/04) sekitar pukul 15.30 WIB. Untuk lokasinya di Dusun Petung Desa  Ngemplak, Kecamatan Windusari.

Untuk dampaknya yakni menutup akses jalan Desa. Sedangkan untuk  penanganan yakni Kaji cepat, Kerja bakti pembersihan material longsoran, droping bantuan logistik.

Kemudian tanah Longsor (01/04) pada pukul 17.00 WIB terjadi juga di Dusun Kerug Desa Majaksingi, Kecamatan Borobudur. Yang berdampak  menutup akses jalan Desa. Dan penanganan yakni. Kaji cepat, Kerja bakti pembersihan material longsoran yang menutup akses jalan. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: