Balap Liar Jelang Sahur di Mungkid, 5 Pemuda Diamankan Polisi

BNews–MUNGKID-– Jajaran Polsek Mungkid bubarkan aksi balap liar oleh sekumpulan pemuda dini hari tadi (14/5/2020). Hasilnya lima orang beserta tiga unit sepeda motor mampu diamankan petugas.

Kapolsek Mungkid AKP Moch Ahdi membenarkan kegiatan pembubaran balap liar tersebut. “Benar dini hari tadi sekitar pukul 02.00 wib di daerah Jetak Mungkid,” katanya.

Jam 02.00 wib dimana seharusnya mereka mempersiapkan waktu untuk sahur namun berbuat aksi kurang terpuji. “Kita amankan 5 pemuda berinisial AB dan MAS warga Desa Sedayu Muntilan, BC warga Desa Ngawen Muntilan, serta AS dan AS warga Desa Rambeanak Mungkid,” imbuhnya.

Kronologi pembubaran, lanjutnya dimana jajaran Polsek Mungkid saat melaksanakan Blue Light Patrol dan mendapatkan informasi kegiatan balap liar di Jetak Mungkid. “Selanjutnya kami berupaya penertiban dengan mengamankan pelaku dan barang bukti,” paparnya.

Dalam pembubaran balap liar dan pengamanan pelaku, pihaknya juga mengamankan 3 unit sepeda motor sebagai barang bukti. BB Sepeda Motor tersebut yakni jenis Honda Beat AA 2138 AG, Honda CB modifikasi B 3440 AQ, dan Honda scoopy tanpa plat.

Selanjutnya para pelaku dan barang bukti dibawa ke Mako Polsek Mungkid untuk dilakukan pendataan.

“Setelah di data, Pelaku dan barang bukti kami serahkan ke unit Satlantas Polres Magelang untuk ditindak lanjuti,” tegasnya.

Kapolsek juga menghimbau, untuk masyarakat marilah jaga keamanan dan kekondusifan wilayahnya. “Sekarang Bulan Suci Ramadhan, jalankan ibadahnya dengan tenang. Ditambah saat ini masih pandemi covid-19, patuhi himbauan pemerintah,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: