Banjir Bandang Terjang Grabag Tiga Tewas Sekeluarga Hilang

BNews-GRABAG- Hujan lebat yang terjadi di lereng Merbabu sejak pagi tadi mengakibatkan longsor dan banjir bandang. Banjir bandang ini menerjang dusun Nipis Desa Sambungrejo Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang sekitar jam 15.00 wib hari ini (29/4).

Dari data sementara yang kami himpun dari berbagai sumber bencana ini mengakibatkan 3 orang meninggal dunia. Sementara satu keluarga belum di ketahui keberadaanya dan jumlahnya. 3 rumah menjadi korban banjir bandang ini selain berhektar-hektar lahan pertanian warga.

       Banjir yang mengikuit arus sungai sambungrejo menuju sungai elo ini disertai material dan pepohonan dari lereng gunung Merbabu. Material dari longsoran yang terjadi di lereng merbabu terbawa arus air hujan yang lebat mengakibatkan banjir bandang.

      Menurut keterangan yang dihimpun dari sejumlah relawan banjir bermula dari hujan lebat yang terjadi di hulu Sungai Elo. Air kemudian meluap dan melewati tanggul sungai.

      “Air masuk ke perekmapungan tadi dengan cepat arusnya deras sekali,” kata Slamet saksi mata.

     Luapan air menerjang apapun yang dilewatinya. Termasuk Rumah Rumah warga. Beberapa warga yang sedang ada di sekitar lokasi hanyt terbawa arus banjir bandang tersebut.

      Hingga berita ini ditulis Tim Gabungan SAR TNI Polri masih melakukan evakuasi dan pencarian korban hilang. Kondisi cuaca di lokasi masih gerimis. “Kita masih melakukan pencarian di lapangan,’ kata salah satu relawan. (bsn)
     

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

7 Comments
  1. Sahrul Mufid says

    Mohon diralat,bukan gunung merbabu,tetapi gunung nipis yg brda d atas dusun nipis.karene dengan gunung merbabu jauh sekali.gunung kecil gunung nipis menempel gunung telomoyo yg mengarah k barat.terima kasih,saya warga grabag.

  2. Ahmad Nashir says

    termakasih ralatnya

  3. Wong Gelangan says

    Innalilahi wa innalilahi rojiun..
    Nderek bela sungkawa, semoga di beri kesabaran dan ketabahan

  4. Pak Yayak says

    Padahal Sungai Elo biasa untuk kegiatan Raffting, apakah masih aman untuk kegiatan Raffting??

  5. Myblogger says

    Turut berduka cita smoga cobaan membawa hikmah bagi kiya

  6. ridho says

    astaghfirullah…

    http://www.jasvidstudio.com/

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: