Rumah Pasangan Lansia di Borobudur Ludes Terbakar

BNews-BOROBUDUR— Kebakaran melanda sebuah rumah di dusun Pokoh Desa Giripurno Kecamatan Borobudur. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun rumah lansia pasangan Ahmad Rusdi,70 dan Tukiyah ludes dilalap si jago merah

 

Api  bermula dari sebuah dapur dan merembet ke rumah berukuran  6×6 meter berbahan dari papan kayu atau gedhek.”Bermula ketika istri saya Tukiyah memasak di sebuah tungku kayu sekitar pukul 06.00 wib dan ditinggal entah kemana, selanjutnya sekitar pukul 07.45 wib saya melihat api berkobar-kobar dalam dapur dan semakin membesar,” ungkap Ahmad Rusdi saat memberikan keterangan kepada pihak Kepolisian.

“Kobaran api merembet kerumah utama milik anaknya Jaswadi serta membakarnya dan saya langsung berteriak minta tolong kepada warga,”imbuhnya.

Sekitar pukul 08.30 wib api mampu dipadamkan berkat bantuan warga sekitar. Kebakaran ini tidak menelan korban jiwa namun pasangan lansia ini mengalami kerugian material mencapai Rp 55 juta.

Kapores Magelang AKBP Hari Purnomo mengetahui kejadian itu langsung terjun ke lokasi untuk mengecek kondisi rumah tersebut.”Dari laporan petugas lapangan kebakaran ini diduga karena bara dari tungku yang disebelahnya ada tumpukan kayu,” ungkap Kapolres Magelang.

“Kami atas nama Polres Magelang siap memberikan bantuan yang diperlukan berupa doa maupun Materiil, sekaligus tenaga jika pihak keluarga membutuhkan bantuan dari kepolisian atau menyampaikan informasi penting lainya dapat melalui jajaran polsek yang terdekat kami siap memberikan bantuan 1×24 jam,” pungasknya. (bsn)

Baca Juga :

BERITA KEBAKARAN DI MAGELANG

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: