Bantu Pelaku Usaha Kuliner Terdampak PPKM, Polres Magelang Salurkan Bansos

BNews—MAGELANG— Dalam rangka mendukung penerapan PPKM Level 4 di Kabupaten Magelang, Polres Magelang menyalurkan bantuan sosial (bansos). Sasaran penerima yakni para pelaku usaha kuliner yang terdampak program tersebut.

Petugas penyalur bansos yang dipimpin Kabagren Kompol Nanik Suryani didampingi Kasubbag Dalgar Bagren AKP Sofan dan  KBO Satbinmas IPTU Winadi, berkeliling untuk menyalurkan bantuan tersebut pada Kamis (22/7/2921).

”Tim berkeliling mulai pukul 13.30 Wib dari Mapolres Jalan Soekarno Hatta menuju Rambeanak lanjut ke Ambartawang. Bantuan yang disalurkan berupa paket dan setiap paket berisi 5 kilogram beras dan 20 butir telur,” kata Kabagren Kompol Nanik Suryani.

Petugas kemudian menuju ke wilayah Blabak, Blondo, Mungkid dan kembali ke Mapolres.

“Kami menyasar para pedagang kaki lima, penjual gorengan dan warung angkringan yang terkena dampak dari PPKM ini. Selama keliling yang kami sambangi sebanyak 33 orang,” jelas Nanik.

Selain menyalurkan bansos, lanjut Nanik, tim juga memberikan imbauan kepada mereka untuk menaati aturan PPKM Level 4. Diantaranya, selalu menjaga kesehatan diri sendiri dalam pandemi Covid-19.

Saat melayani pembeli dengan mematuhi protokol kesehatan. “Kami ingatkan pula bahwa warung harus tutup maksimal pukul 20.00 Wib,” imbuhnya.

Dia pun berharap, bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban para pelaku usaha kuliner yang terdampak PPKM.

”Semoga dapat membantu mengurangi beban ekonomi selama menghadapi pandemi dengan pembatasan kegiatan yang harus ditaati,” pungkas dia. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: