WAJIB DICOBA !!! Kuliner Lontong Kikil Dan Bakso Pertama Di Magelang

BNews–MAGELANG– Ada yang baru dalam dunia Kuliner di wilayah Kabupaten Magelang. Dan jenis kuliner ini dipercaya pertama kali ada di kawasan Magelang.

Kuliner tersebut adalah “Lontong Kikil” , sajian unik masuk katagori makanan berat tersaji di Magelang. Nama lokasinya adalah Lontong Kikil dan Bakso Mas Pam.

Kuliner khas baru ini buka belum lama ini, bisa dikatakan sekitar satu mingguan. Untuk tempatnya berada di Jalan Letnan Tukiyat,Dusun Ngroto, Serak, Deyangan, Kecamatan Mertoyudan (deretan sopel).

Owner Lontong Kikil Mas Pam adalah Satria ilham Pamungkas, seorang pemuda berusia 24 tahun asli dari Tegalrejo Magelang. Ia membuka kuliner tersebut karena memang resepnya merupakan warisan keluarga.

“Sebenarnya kuliner Lontong Kikil ini warisan turun temurun dari keluarga. Biasanya kuliner ini dibuat setiap hari-hari besar saja. Namun saya berinisiasi membuka usaha ini agar masyarakat dan pecinta kuliner Magelang bisa menikmatinya juga,” katanya saat ditemui di warungnya oleh Borobudurnews.com (4/11/2021).

Ia menyebutkan, Lontong Kikil ini istimewa dan berbeda dengan lainnya. “Jadi kita ingin memunculkan  experience baru di tengah masyarakat. Jadi ada lontong kikil dan jeroan, disiram dengan kuah soto. Jadi kuahnya bening seger tidak pakai santan. Serta aroma rempah yang kuat dari kuahnya dan rasa jeroan yang tidak amis,” ujarnya.

 Selain itu, Pamungkas mengungkapkan kuliner ini bisa dikatakan  cocok bago masyarakat pecinta jeroan sapi. Dimana jeroan ini dipadukan dengan kikil dan lontong, disiram dengan kuah soto seger.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Kuliner ini cocok untuk sarapan ataupun makan siang. Kikil dan jeroaanyapun tidak hanya direbus saja, tetap dibumbuin khusus, sehingga aroma dan rasa itu tetap merasuk hingga kedalamnya. Ditambah olahan kuah soto yang seger dan gurih serta kaya akan rempah, aromanya sedap sekalo,” paparnya.

Jika mungkin ada pengunjung yang tidak begitu cocok dengan kikil dan jeroan, Pamungkas tetep menyediakan menu andalan lainnya. Yaki Lontong Bakso Sapi yang rasanya berani diadu.

“Jadi jika ada yang tidak cocok atau kurang berkenan dengan kikil jeroan, menu lontong bakso sapi kita sediakan dengan olahan yang berbeda dengan umumnya. Intinya lebih istimewa,” ungkapnya.

Lontong Kikil dan Bakso Lontong Mas Pam Magelang

Terkait harga, kata Pamungkas di tempatnya masih standar kuliner di Magelang. “Jadi harga masih standar, mulai dari lontong Bakso 15 ribu, Lontong Kikil Jeroan 18 ribu, dan perpaduan keduanya 23 ribu. Minuman juga ada yang istimewa, selain Teh dan Jeruk, kita sediakan juga minuman asam jawa serta sereh,” tuturnya.

Ditanya kenapa buka di lokasi tersebut, Pamungkan menjawab karena tidak jauh dari komplek perkantoran Pemkab Magelang. “Jadi inii cocok untuk para pegawai yang mungkin pagi belum sempat sarapan, atau bisa untuk makan siang. Lontong Kikil dan Lontong Bakso ini rekomend banget pokoknya. Tempat makanya outdoor maupun indoor kita sediakan,” pungkasnya.

Jadi bagi para pecinta kuliner Magelang dan sekitarnya bisa datang ke lokasi tersebut dengan mengklik google map di link berikut (KLIK DISIN). Dijamin ketagihan dan porsinya cukup bagi perut anda. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: