Banyak Berkas Pelamar CPNS Kabupaten Magelang Salah

0
178
CPNS 2018 : BKPPD Kabupaten Magelang mengaku masih banyak persyarakat CPNS Kabupayen Magelang oleh pelamar salah dalam mengunggah berkas di SSCN (12/10)--(Foto--Internet)
CPNS 2018 : BKPPD Kabupaten Magelang mengaku masih banyak persyarakat CPNS Kabupayen Magelang oleh pelamar salah dalam mengunggah berkas di SSCN (12/10)--(Foto--Internet)

BNews—MUNGKID— Pendaftaran CPNS diperpanjang hingga tanggal 15 Oktober 2018. Sebanyak 2.222 pelamar mendaftar di formasi yang disediakan Kabupaten Magelang hingga jumat sore (12/10).

 

“Setiap hari pukul 16.30 wib kami rekap jumlah pelamar yang melakukan pelamaran melalui system online AACN dan mengunggah berkas-berkas lamarannya,” ungkap Kasubid Pengadaan Pegawai pada BKPPD, Aini Farida.

 

Kabupaten Magelang sendiri diketahui membuka sebnayak 259 formasi CPNS tahun 2018 ini. “Dari total pelamar CPNS terbanyak pada formasi perawat, disusul Guru Kelas, Guru Pendidikan Agama Islam, Guru BP dan Guru Pendidikan Jasmani,” imbuhnya.

 

BKPPD juga mengaku, pihaknya saat ini masih terus melakukan proses verifikasi terhadap berkas lamaran yang masuk di portal sscn. “Terkait jumlah pelamar yang memenuhi ataupun tidak memenuhi syarat, angkanya juga masih terus berubah karena verifikasi masih terus berproses,” terang Aini.

 

“Dari proses verifikasi beberapa persyaratakan masih banyak ditemui kesalahan berkas yang diunggah oleh pelamar, kebanyakan kurang cermat dalam menyusun surat lamaran salah satunya salah alamat dan tidak dibubuhi materai,” paparnya.

 

Perlu diketahui bahwa para pelamar tidak hanya berasal dari Kabupaten Magelang, tapi ada juga dari wilayah lain. “Ada dari Kabupaten Wonosobo, Temanggung, Banjarnegara, Yogyakarta, dan Purworejo. Selain itu ada pula dari kota lain, namun jumlahnya sedikit,” pungkasnya. (bsn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here