Banyak Kera Mulai Turun Gunung Merapi

BNews–SLEMAN– Naiknya status aktivitas merapi menjadi level siaga membuat sejumlah warga dari kelompok rentan diungsikan. Mereka dibawa kedaerah bawah atau turun ke lokasi yang sudah ditentukan dan aman.

Seperti halnya saat merapi bergejolak, beberapa satwa liar dari hutan merapi biasanya turun ke wilayah pemukiman penduduk. Seperti halnya yang terjadi di wilayah lereng merapi Kabupaten Sleman, tampak kawanan kera turun ke area permukiman.

Seperti yang ditwittkan oleh akun twitter @merapi_uncover hari ini (7/11/2020). Dimana menyebutkan tampak kawanan kera turun ke kawasan pemukiman penduduk daerah Cangkringan.

“Mulai banyak kera/monyet turun dr merapi. Ponsel dengan panah arah kanan di sebelah kiri : Lik Kliwir. Pohon palem : Ngerangkah Umbulharjo Cangkringan #MerapiSiaga  |@berandasleman_,” tulisnya.

Namun hal tersebut mendapat sanggahan dari beberapa netizen terkait adanya kera di kawasan tersebut.

Seperti yang dituliskan @Ahmadikhsann93_, “Area ngerangkah emng sering min.biasannya di taman nasional,” balasnya.

Ada juga akun @Widay55891184, yang menuliskan, “Ngrangkah /pelemsari plunyon/kalikuning,,kaliadem,,Kalitengah lor/kidul,,Ket status gn belum naik Yo ws akh monyet,,,,” balasnya.

Loading...

Dibalas juga oleh akun @dikajohn, yang menuliskan “Semoga menjelaskan. Jgn Giring opini,” kutipnya. Dan disertai foto tangkapan layar pesan percakapan yang menjelaskan sebelum status merapi naik sudah biasa ada kera di kawasan tersebut. (wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: