Asyik Main Judi, Oknum Kades ini Ditangkap Polisi

BNews-NASIOANAL- Kapolres Nias, AKBP Luthfi, S.IK, memimpin penangkapan pelaku permainan di sebuah rumah warga di Jalan Arah Awa’ai Km. 16 Desa Teluk Belukar Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, pada Rabu (17/1) malam.

Kapolres Nias, melalui Kasi Humas, Iptu Osiduhugo Daeli, pada Kamis (18/1) membenarkan penangkapan 4 orang pelaku permainan; di rumah milik FM, 42, yang juga dikenal sebagai Ama Kharis di Desa Teluk Belukar.

“Ibu Kapolres Nias, AKBP Luthfi, S.IK memimpin penggerebekan dan penangkapan para pelaku, setelah mendapat informasi dari warga,” ungkap Osidugo Daeli.

Polisi sebelumnya menerima informasi dari warga bahwa rumah di Desa Teluk Belukar sering digunakan sebagai tempat bermain permainan.

Setelah mendapat informasi tersebut, Kapolres Nias langsung memimpin penggerebekan dan berhasil mengamankan 4 pemain beserta barang bukti. Keempat pelaku yang berhasil ditangkap adalah MM, 52 tahun, DH, 37 tahun, FM, 42 tahun alias Ama Kharis, yang semuanya merupakan warga Desa Teluk Belukar, Kecamatan Gunungsitoli Utara, dan JD, 60 tahun, warga Kelurahan Ilir, Kecamatan Gunungsitoli. Dari hasil interogasi terhadap keempat pelaku, mereka mengakui perbuatan mereka.

Barang bukti yang berhasil disita polisi antara lain 149 lembar kartu remi yang telah terbuka, 2 set kartu remi yang masih tersegel, dan uang tunai sebesar Rp220.000.

“Keempat tersangka saat ini telah ditahan di RTP Polres Nias. Penyidik menjerat para tersangka dengan Pasal 303 ayat (1) ke 1e, 2e, dan 3e Subs Pasal 303 Bis ayat (1) dari KUHPidana Jo Pasal 2 Ayat (3) dari UU No. 07 tahun 1974,” pungkas Iptu Osiduhugo.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sementara itu, informasi lain yang berhasil dikumpulkan menyebutkan bahwa tersangka FM, alias Ama Kharis; merupakan oknum Kepala Desa Teluk Belukar, Kecamatan Gunungsitoli Utara.

Camat Gunungsitoli Utara, Torotodo Zega, yang dikonfirmasi pada Jumat (19/1), membenarkan bahwa oknum FM, alias Ama Kharis, adalah Kepala Desa Teluk Belukar. (*/waspada.id)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: