Bayar Dengan Senyuman, Makan dan Sayuran Gratis Dibagikan Inspektorat Kota Magelang

BNews—MAGELANG—Inspektorat Kota Magelang rutin menggelar kegiatan ”Jumat Berkah” dilingkungan kantornya. Hal tersebut biasanya dilakukan dengan menyediakan makanan gratis namun karena pandemi Covid-19 diganti menjadi sembako dan aneka sayuran.

Menurut Inspektur Kota Magelang Sumartono, kegiatan dimulai sejak menempati kantor baru di sisi timur gedung utama Kantor Wali Kota Magelang pada 20 Desember 2019 lalu. Kemudian berlanjut hingga kini dan selalu dilaksanakan pada hari Jumat sehingga pegawai menyebutnya ”Jumat Berkah”.

Ditengah pandemi Covid-19 saat ini, pihaknya mengganti makanan gratis dengan menyediakan sembako. ”Sebelum pandemi, kita menyediakan nasi bungkus, dan karena kondisi saat ini kita ganti menjadi sembako, kadang beras terus minyak, gula dan kebutuhan keluarga lainnya,” kata Sumartono, Jumat (26/6/2020).

Disinggung terkait anggaran pengadaan tersebut, Dia menjelaskan bahwa setiap hari Kamis pihaknya mengedarkan kaleng di lingkungan kantornya. Kemudian Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Inspektorat, akan memasukkan uang seikhlasnya ke dalam kaleng tersebut.

”Uang yang terkumpul kemudian dibelikan makanan, sembako, dan kali ini untuk beli sayuran. Kami juga ingin membantu para petani,” jelasnya.

Pada hari ini (26/6/2020), kata Sumartono, pihaknya menyediakan aneka macam sayuran. Kemudian digelar di depan Kantor Inspektorat dan dijaga oleha ASN kantor tersebut.

”Sayuran yang disediakan antara lain terong, cabai, kobis, kentang, tomat, buncis, seledri dan daun bawang,” imbuhnya.

”Sejak pagi tadi karyawan Pemkot Magelang sudah menyerbu mengambil sayuran dan ada juga dari luar yang ikut mengambil. Mereka mengambil secukupnya. Membayarnya cukup dengan senyuman,” sambungnya.

Tambahnya, aneka sayuran tersebut dibeli dari para petani di sekitar Kabupaten Magelang. Harapannya, kegiatan tersebut dapat menjadi inspirasi orang lain untuk senantiasa berbagi kepada sesama.

”Diharapkan kegiatan ini rutin digelar, tak hanya sayuran namu juga komoditas lainnya,” harap Sumartono.

Sementara itu, Asisten administrasi Umum Sekda Kota Magelang Taufiq Nurbakin pun menyambut baik kegiatan tersebut. ”Kegiatan ”Jumat Berkah” ini bagus, biasanya makanan tapi kali ini sayuran.  Ini bisa diikuti OPD yang lain juga,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: