Begini 3 Tips Mengatasi Rambut Bercabang yang Bisa Dilakukan di Rumah

BNews—TIPS— Rambut bercabang adalah masalah yang dapat mengganggu penampilan dan bahkan menurunkan kepercayaan diri. Hal yang perlu diketahui, rambut bercabang tidak dapat diperbaiki.

Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan agar masalah rambut bercabang tidak berulang lagi setelah potong rambut, yaitu:

1. Hindari Keramas Berlebihan

Memang keramas secara teratur dapat memberikan manfaat bagi rambut, asalkan tidak dilakukan berlebihan. Keramas secara berlebihan dapat menghilangkan minyak alami dari kulit kepala, sehingga rambut terlihat kering dan rapuh.

Jika ingin membersihkan rambut, sebaiknya dilakukan tiga kali seminggu. Sehingga, berbagai manfaatnya bisa dirasakan, serta mampu melindungi rambut dari keausan akibat terlalu sering dibersihkan.

2. Terlalu Sering Menggunakan Catokan

Rambut yang terlalu sering terpapar panas akibat catokan bisa menjadi lemah dan kasar. Rambut yang mendapatkan suhu panas dari alat tersebut menjadi lebih rapuh. Bukan hanya catokan, hal ini juga berlaku pada hair dryer.

3. Mandi dengan Air Sadah

Beberapa orang mungkin tidak sadar jika air yang mengalir di rumah mereka masuk dalam kategori sadah atau air keras. Air ini mengandung mineral yang tinggi, terutama kalsium dan magnesium.

Setelah mandi, air ini dapat meninggalkan lapisan sabun di rambut, sehingga menghalangi rambut untuk mendapatkan kelembapan. Hal ini dapat menyebabkan rambut terlihat mati.

Itulah cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi rambut bercabang, yaitu dengan memotong rambut. Setelah mencukur rambut, pastikan untuk menghindari berbagai hal yang dapat memicu terjadinya masalah ini. Dengan begitu, rambut yang indah dan terawat dapat membuat tampilan menjadi lebih cantik. (*)

Sumber: halodoc.com

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: