Begini Kabar Terbaru Stimulus Ekonomi Pemkab Magelang

BNews—MUNGKID— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang secepatnya akan menggelontorkan dana stimulus ekonomi sebesar Rp30 miliar. Dana bantuan tersebut diberikan dalam rangka membangkitkan serta meningkatkan perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Hingga kini, tahapan penyaluran dana stimulus tersebut masih berlangsung. Seperti di Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM yang menjadi salah satu pelaksana Perbub Nomor 42 Tahun 2020. Tentang bantuan stimulus ekonomi dalam rangka penanganan covid-19 di Kabupaten Magelang.

”Verifikasi dan validasi (verval) sudah berjalan. Sekarang hasil sudah kami laporkan ke pimpinan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang UMKM di Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Arif Budi Prasetya, Senin (21/12/2020).

Ia menjelaskan, saat ini penyaluran dana stimulus ada pada tahapan persetujuan hasil verifikasi dan validasi. ”Tahapannya, mohon persetujuan agar hasil verval menjadi penerima stimulus. Untuk detail, kami nunggu persetujuan pimpinan untuk bisa membagi angka-angkanya,” jelasnya.

Disinggung terkait pencairan, Arif menyebut bahwa dari Perbup memang pada tahun 2020 ini. Namun ia berharap untuk pencairan diundur pada tahun 2021 mendatang.

”Kalau menilik Perbup-nya untuk 2020 ini, tapi kalau bisa sampai tahun 2021. (Sebab) kami bisa lebih leluasa, mengingat kami juga punya kewajiban memantau pertanggungjawaban dari penerima,” paparnya.

Dirinya pun meminta agar masyakarat bisa lebih sabar untuk menunggu pencairan stimulus ekonomi tersebut. ”Kami yakin pimpinan kita memahami keingintahuan masyarakat terhadap hasil dari program ini. Yang perlu dilakukan hanya menunggu keputusan,” pungkasnya. (mta/han)

1 Comment
  1. Miftahulhuda says

    Kalau yang tidak di survey apakah tidak daoat ya ?

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: