Belasan Warga Magelang Ajukan Tambah Istri

BNews—MUNGKID—Belasan warga di Kabupaten Magelang mengajukan perijinan poligami. Pengajuan itu dilakukan di Pengadilan Agama Kabupaten Magelang.

Informasi yang dihimpun borobudurnews dari system informasi penelusuran perkara Pengadilan agama, sejak awal tahun 2019 sudah ada sebelas orang melakukan pengajuan. Ijin poligami diajukan oleh pria untuk menikah kembali.

Di bulan September lalu ada dua pria yang mengajukan ijin poligami. Juli (1) orang, Juni (2), Mei (4) orang dan April (2) orang,

Pantuan borobudurnews, seluruh proses ijin poligami itu disetujui oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama. Dengan mempertimbangkan berbagai hal.

Dalam proses pengajuan ijin poligami tersebut, rata-rata majelis hakim membutuhkan waktu satu bulan. Termasuk memberikan putusan diijinkan atau tidak proses pengajuan tersebut.

Juga memberikan putusan terkait pembagian harta gono gini antara istri tua dan istri muda. Namun, syarat lain yang harus dipenuhi surat persetujuan istri sebelumnya untuk poligami.

Tanpa surat pernyataan mengizinkan dari istri lama, permohonan sulit dikabulkan.Ada pula surat pernyataan suami yang bakal berlaku adil pada semua istri. Itu harus ada. (her/wan)

Loading...
1 Comment
  1. Nur Cacahyo says

    Asyiik ya gays sekarang udh bisa poligami 👍👍👍👍👍💔

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: