IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Ini Tanggapan Ganjar Pranowo Terkait Kasus Calon Taruna Akmil Positif Covid-19

BNews–SEMARANG– Terkait kasus calon taruna di Akmil Magelang yang positif covid-19, Ganjar Pranowo angkat bicara. Ia menyebut kasus klaster covid-19 di lingkungan Akademi Militer di Magelang merupakan kasus lama.

Ganjar menekankan kasus tersebut berlangsung pada awal Agustus lalu di mana sejumlah Taruna dinyatakan positif terinfeksi covid-19.

“Itu kasus lama, awal Agustus lalu. Sekarang sudah selesai,” kata Ganjar usai menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) penanganan covid-19 di kantor gubernur, Semarang, dikutip cnn Senin (7/9) siang.

Dari informasi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, para Taruna yang berjumlah 30 orang yang terinfeksi covid-19 kini sudah dalam kondisi pulih dan sehat kembali.

“Ini tadi kata Dinas Kesehatan, sudah pada sembuh. Jadi ya selesai,” ujar Ganjar.

Sebanyak 30 orang calon taruna Akademi Militer (Akmil) positif virus corona (Covid-19). Saat ini semua siswa masih diisolasi di Rumah Sakit Dokter Soedjono, Magelang, Jawa Tengah.

Kakesdam IV Diponegoro Kolonel CKM Rusli mengatakan semua siswa yang positif dalam kondisi sehat meski beberapa di antaranya mengalami batuk dan pilek.

Loading...

“Ada 30 calon taruna yang positif dan kami langsung isolasi di RS tingkat dua Dr Soedjono,” kata Rusli dalam paparannya, dikutip melalui akun video berbagi TNI Angkatan Darat (AD), Minggu (6/9).

Sebagai informasi, secara nasional, Kasus positif virus corona (Covid-19) di Indonesia mencapai 196.989 orang pada Senin (7/9). Jumlah tersebut bertambah 2.880 kasus baru dibanding hari sebelumnya. Dari jumlah kumulatif tersebut, sebanyak 140.652 orang dinyatakan sembuh dan 8.130 orang lainnya meninggal dunia. (*/her)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: