Berapa Jumlah Warga Miskin di Magelang? Ini Kata Pemkab

BNews—MERTOYUDAN— Menurut Basis Data Terpadu (BDT), Kabupaten Magelang terdapat 14.440 warga miskin. Data tersebut di sampaikan Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana membuka Rapat Koordinasi Penguatan Kelembagaan Tim Penanggulangan Kemiskinan Kecamatan Desa Kabupaten Magelang (30/10).

“Dari angka tersebut bila dibagi seluruh desa di Kabupaten Magelang, maka satu desa minimal mengentaskan 10 KK warga miskin,” katanya.

Advertisements


Dalam hal ini Pemkab Magelang menargetkan per tahun dapat mengentaskan 1% angka warga miskin. “Namun selama ini baru 0,5 persen per tahun. Kedepan lima tahun masa jabatan kedepan akan mengentaskan 5% angka kemiskinan,” imbuhnya.

Sementara Camat Mertoyudan Wisnu Harjanto, mengharapkan sinergitas Tim Penanggulangan Kemiskinan Desa Kecamatan dan Kabupaten.”Sinergitas ini untuk mengatasi kemiskinan di Kabupaten Magelang dan Kecamatan Mertoyudan pada khususnya,” harapnya.


Adapun Kepala Bappeda Kabupaten Magelang, Sugiyono, menyampaikan teknis pelaksanaan program tersebut kepada para perangkat desa yang hadir dalam rakor itu. “Sudah terdapat data warga miskin dari setiap desa. Nantinya perangkat desa akan memilih 10 warga yang harus dientaskan, agar program ini tepat sasaran,” paparnya.

“Sedangkan untuk anggaran Pendapatan dan Belanja Desa ( APBDes ) juga telah dianggarkan untuk pelaksanaan program ini,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: