Kapolda dan Pangdam ’Pemanasan’ Jelang Pilkada 2020 di Magelang

BNews—MAGELANG— Jajaran TNI-Polri se-Jawa Tengah menggelar senam bersama di Stadion Sapta Marga Akademi Militer Magelang dilanjutkan mendaki Gunung Tidar, Jumat pagi (7/2). Kegiatan tersebut digelar untuk menambah keakraban dan meningkatkan solidaritas serta sinergitas antar dua institusi tersebut.

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menuturkan, manfaat utama olahraga adalah untuk menjaga kesehatan. Selain itu juga bertujuan meningkatkan kerukunan, solidaritas dan sinergitas TNI-Polri khususnya di Jateng.

”Olahraga ini untuk pemanasan kami (persiapan pengamanan Pilkada serentak 2020),” tutur Irjen Pol Rycko.

Kegiatan itu juga dihadiri pihak Pemerintah Kota Magelang yang diwakili Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina. Dalam kesempatan tersebut, ia memberikan apresiasi karena bisa menjaga kebugaran tubuh juga menjadi ajang silaturahmi kesolidan jajaran TNI-Polri serta Pemkota Magelang.

”Saya bangga bisa ikut serta dalam kegiatan ini (olahraga bersama). Bisa menjaga kesehatan lahir dan batin,” papar Windarti.

Kapolda Jateng rjen Pol Rycko Amelza Dahniel didampingi Wawali Magelang WIndarti Agustina.
Baca Juga: Pimpinan Tni-Polri dan Pemerintah Kumpul di Atria-Hotel, Ini yang Dibahas

Acara senam bersama dan jalan santai ke Gunung Tidar itu juga dihadiri Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman. Personel Polres Magelang Kota, Polres Magelang dan Kodim O705/Magelang.

Sebagai tambahan, kegiatan tersebut sebagai rangkaian daripada Rapat Pimpinan mengenai sinergitas TNI-Polri dalam pengamanan Pilkada serentak 2020 yang dilaksanakan di Hotel Atria Magelang, kemarin. Dan Sabtu besok, rencananya Kapolda dan Pangdam beserta jajaran akan melakukan gowes atau bersepeda santai ke Candi Borobudur. (cr1/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: