Berdiri Gagah, Foto Adik Dari Panglima TNI Andika Perkasa Ternyata Pejabat Polri

BNews–NASIONAL– Baru baru ini diketahui bersama Jenderal TNI Andika Perkasa resmi dilantik sebagai Panglima TNI. Semenjak momen bahagia tersebut, tidak sedikit publik yang mulai menyoroti kisah perjalanan dan keluarganya.

Tak terkecuali sosok sang adik kandung yang juga memiliki karier mentereng. Dan jabatannya juga mengejutkan.

Adik Panglima TNI Jenderal Andika merupakan anggota kepolisian. Pria bernama Bhirawa Braja Paksa itu pun sukses mencuri perhatian masyarakat luas.

Apalagi saat berfoto bersama keluarga Panglima TNI Jenderal Andika. Sang adik tampak berdiri gagah dengan seragam Polri kebanggaannya.

Lantas bagaimana potret keluarga Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan sosok adik? Melansir dari akun Instagram diaz.hendropriyono, Minggu (21/11), simak ulasan informasinya berikut ini.

Foto Keluarga Panglima TNI Jenderal Andika

Panglima Andika Perkas potret bersama keluarga dan ada adiknya yang anggota Polri_foto Instagram diaz.hendropriyono
Panglima Andika Perkas potret bersama keluarga dan ada adiknya yang anggota Polri_foto Instagram diaz.hendropriyono

Jenderal Andika Perkasa telah resmi dilantik menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Kebahagiaan tentu dirasakan oleh keluarga besar sang Panglima TNI.

Adik ipar Andika, Diaz Hendropriyono baru-baru ini membagikan foto keluarga terbaru di akun Instagram miliknya. Terlihat Jenderal Andika dan Ibu Hetty diapit oleh kedua orang tuanya.

“Foto kemarin. me, Linda, mama (biasa kita panggil Oma), mba hetty, mas andik, papa (Opa), mas bhirawa (adik mas andik), mba erti, and andrew,” tulisnya dalam keterangan foto.

Sosok Adik Jenderal TNI Andika

Pria yang bernama Bhirawa Braja Paksa itu merupakan seorang perwira Polisi dengan pangkat Komisaris Besar (Kombes). Tak kalah dengan sang kakak, Bhirawa juga sekian kali mengemban jabatan yang mentereng.

Dalam foto keluarga tersebut, Kombes Bhirawa Braja berdiri gagah di samping keluarga lainnya. Dengan seragam Polri kebanggaannya, Kombes Bhirawa Braja tampak begitu memukau seperti sang kakak.

Potret Masih jadi Dirlantas Polda

Menurut informasi yang dihimpun, Bhirawa sudah banyak menduduki berbagai posisi strategis di institusi Polri.

“Sebagai rangkaian dari Serah terima jabatan Dirlantas Riau, maka Bhayangkari Pengurus Daerah Riau, mengikuti Kenal Pamit Dir Lantas Polda Riau Dari Kombes Pol. Bhirawa Braja Paksa, S.I.K, M.H Kepada Kombes Pol. Drs. Ping Pringadhi Supardjan. yang dilaksanakan tgl 15 November 2019 di Aula Brimobda Riau,” tulisnya dalam keterangan foto.

Potret Semasa jadi Kapolres

Bhirawa diketahui sempat menjadi Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tulungagung. Kala itu, adik Panglima TNI Andika Perkasa ini masih berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Salah satu kasus besar yang berhasil ditanganinya semasa menjabat adalah penangkapan sindikat peredaran narkotika. Dalam jumpa pers, Bhirawa merilis keberhasilan ‘Operasi Bersih Narkoba (Bersinar) Semeru 2016’.

“Total ada 29 tersangka kami tahan dari 27 kasus yang berhasil diungkap selama gelaran Operasi Bersinar Semeru 2016. Dobel L ini ada 21 kasus dengan jumlah barang bukti sebanyak 55.159 butir. Semua diperoleh dari tangan tersangka yang berperan sebagai kurir, pengedar, dan sebagian lain menjadi bandar,” katanya seperti dikutip Antara.

Punya Jabatan Mentereng

Sebelum ditunjuk menjadi Kabid Propam, Bhirawa juga pernah menduduki kursi sebagai Analis Kebijakan Madya bidang Kamsel Korlantas Polri.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Muhammad Fadil Imran memimpin upacara serah terima jabatan perwira tinggi di wilayah hukum Polda Metro Jaya, Kamis (7/1). Dalam upacara sertijab itu, selain Kapolres ada perubahan juga pada posisi Direktur, Kabid Propam, Komandan Satbrimob serta Kepala SPN Lido Polda Metro Jaya.

Kabid Propam Polda Metro Jaya yang dahulu dipimpin Kombes Johannes R. Manalu telah digantikan oleh Kombes Bhirawa Braja Paksa. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: