IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Soal Tol Bawen-Magelang-Jogja, Ganjar : Peletakan Batu Pertama Tahun Ini

BNews—SEMARANG— Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo memberikan penjelasan terkait rencana pembangunan ruas jalan tol Bawen-Magelang-Jogjakarta. Dia menyatakan bakal melakukan percepatan proses ini.

Bahkan, Ganjar Pranowo berharap peletakan batu pertama atau groundbreaking proyek tol Bawen – Yogyakarta dapat dilakukan pada tahun ini. “Kalau bisa tahun ini sudah groundbreaking,” kata Ganjar di Semarang, beberapa hari lalu.

Ganjar memastikan untuk hal-hal yang dibutuhkan dalam proses pembangunan ini masih dalam proses pengerjaan. Diantaranya penetapan lokasi, perizinan, dan analisis dampak lingkungan sedang dalam proses.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mengungkapkan pihaknya tidak akan lama-lama menandatangani penetapan lokasi untuk proyek tol Bawen-Yogyakarta tersebut ketika sudah terdapat lokasi-lokasi yang ditetapkan.

Loading...

Dia menjelaskan, penetapan lokasi dan analisis dampak pembangunan tol Bawen-Yogyakarta merupakan contoh bentuk dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah selain pembebasan lahan jika terdapat lahan yang perlu dibebaskan untuk proyek tersebut.

Saat ini, dia menuturkan, proses penetapan lokasi untuk proyek tersebut sedang dalam proses. Kondisi ini, ujarnya berjalan paralel dengan pengurusan izin-izin dan analisis dampak lingkungan yang diperlukan untuk proyek tersebut.

Lokasi-lokasi yang akan ditetapkan untuk jalur proyek tol Bawen – Yogyakarta, dia meminta secara keseluruhan harus aman. (bn1/bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: