Beredar Gambar Pecahan Uang Rp 200 Ribu, Hoax Atau Fakta ?

BNews–NASIONAL– Di media sosial nitizen dihebohkan dengan beredarnya gambar uang pecahan Rp 200 ribu. Pecahan baru itu kemudian direspon beragam oleh masyarakat

Faktanya berita tersebut adalah hoax belaka. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Tirta Segara yang menegaskan sampai saat ini BI hanya mengeluarkan dan mengatur pecahan rupiah paling besar yaitu Rp 100.000.

Uang palsu tersebut berwarna ungu gambarnya seperti layaknya uang asli dengan lukisan dua orang joki yang sedang berkuda. Di pojok atas uang tersebut juga ada gambar kuda dan penunggangnya. Ditambah dengan tulisan ‘dua ratus ribu rupiah.

Terkait informasi yang beredar di medsos mengenai uang pecahan Rp200.000, Bank Indonesia menyatakan bahwa informasi tersebut tidak benar. Bank Indonesia memastikan uang tersebut adalah palsu, saat ini uang pecahan terbesar adalah Rp 100.000.

Dan untuk tiap uang pecahan baru yang dikeluarkan, Bank Indonesia akan mengeluarkan pernyataan resmi di media massa dan website www.bi.go.id. (*/bsn)

DPD PKS Magelang Ramadhan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: