Berjuta Keindahan Pantai Krakal Yogjakarta

BNews–JOGJA– Hembusan angin laut dengan pasir putih yang terhampar luas, begitu elok dipandang mata. Itulah keindahan yang tersaji di Pantai Krakal Yogjakarta.

Pantai ini berada di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi berjarak 65 KM dari pusat Kota Jogja.

Tidak hanya itu, pantai ini memiliki keunikan dua batu karang besar yang memiliki warna hitam dan sangat kontras menyatu dengan hamparan pasir putih. Sehingga mampu menambah keindahan mata memandang.

Tak perlu berjalan jauh dari tempat kedatangan, hanya dengan waktu sebentar dari tempat parkir yang luas; keindahan pantai sudah bisa menyapa mata. Juga tak perlu khawatir terkait harga tiket masuk, dengan biaya sebesar 10.000; para wisatawan sudah bisa menikmati sajian alam Pantai Krakal.

Panjang dan luasnya pantai ini, membuat raga leluasa menelusuri keindahan alam disini. Dengan berlarian kecil sembari menikmati segarnya hembusan angin yang perlahan menelan perasaan gundah yang sebelumnya mendekam di hati.

Ombak pantai yang tidak terlalu tinggi, seakan-akan mengajak wisatawan menari dengan lembutnya. Lingkungan yang bersih, tak menjadi kekhawatiran lagi untuk para penikmat vitamin sea ini. Keindahan bebatuan karang di pinggiran pantai, menambah kesempurnaan bagi wisatawan yang merindukan alam dengan panorama laut di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Fasilitas umum juga sudah cukup memadahi untuk kenyamanan para wisatawan, seperti mushola yang bersih untuk melaksanakan ibadah dengan khusyuk, gazebo-gazebo kecil untuk tempat istirahat, juga kamar mandi yang tak kalah bersihnya dengan tempat umum lainnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Untuk bisa menikmati pemandangan indah matahari terbit dan tenggelam cantik di Pantai Krakal, wisatawan bisa memanfaatkan penginapan nyaman yang telah disediakan .

Dengan fasilitas tempat makan yang buka 24 jam, ditambah sapaan ramah para penjual, menjadi solusi untuk menghilangkan rasa lapar dengan balutan rasa hangat kekeluargaan. Sungguh penawaran allternatif yang sangat cocok sebagai destinasi wisata dengan orang-orang tercinta.

Icon patung ikan yang yang berada di atas bukit sebelah kanan Pantai Krakal, adalah salah satu spot foto yang tidak boleh tertinggal, patung ikan dengan warna kuning begitu gagah dan mampu mencuri pandangan mata. Untuk menikmati icon ini, wisatawan bisa menempuhnya dengan berjalan kaki sekitar 200 meter saja.

Juga untuk para wisatawan yang ingin menelusuri keindahan pantai tanpa berjalan kaki, jeep sudah tersedia sebagai fasilitas yang menjadi solusi. Sungguh indah dan sangat menggugah hati para wisatawan untuk kembali mendatangi Pantai Krakal ini.

Penulis: Ayu Retnoningrum Mahasiswi Unversitas Muhammadiyah Magelang prodi sarjana farmasi 2022/2023

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!