PDP Meninggal Dunia Asal Mungkid Magelang, Seorang Customer Service

BNews—MUNGKID— Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kecamatan Mungkid dilaporkan meninggal dunia oleh Pemkab Magelang, kemarin (15/8/2020). Almarhum dimakamkan secara protokol kesehatan yang ditentukan oleh pemerintah.

“PDP yang meninggal dunia ini merupakan seorang laki-laki berusia 26 tahun. Ia berkerja sebagai cutomer service,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Ia juga mengungkapkan, bahwa pasien ini sempat menjalani perawatan di MRS Muntilan sejak 12 Agustus 2020 lalu. “Pasien ini meninggal dunia tanggal 15 Agustus 2020 dengan status PDP, hal ini karena hasil swab belum keluar. Diduga pasien ini sakit risiko berkerja sebagai customer service,” ungkapnya.

Sementara, lanjutnya untuk perkembangan kasus positif covid di Kabupaten Magelang mengalami penurunan jumlha. Hal ini setelah terdapat dua pasien positif dinyatakan sembuh.

”Dua pasien positif yang sembuh berasal dari Kecamatan Tempuran dan Salaman,” terang Nanda.

Nanda juga menjelaskan untuk pasien konfirmasi yang dari Salaman adalah seorang perempuan 61 tahun. “Pasien ini awalnya tertular karena memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif lainnya. Hasil swabnya keluar Positif pada tanggal 20 juli 2020 dan sempat dirawat di RSMP. Dan sembuh tanggal 15 agustus 2020,” paparnya.

Sedangkan dari Tempuran adalah seorang Perempuan berusia 19 tahun. “Pasien ini ditetapkan positif sejak 3 Agustus 2020 lalu dan menjalani perawatan di RSU Tidar Kota Magelang. Dan memiliki riwayat puulang pergi Magelang-Semarang, namun sudah sembuh tanggal 15 Agustus 2020” tegasnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Dengan bertambahnya kasus kesembuhan tersebut, maka pasien Covid yang masih dirawat maupun isolasi mandiri masih berjumlah 19 orang. “Angka itu dari jumlah sebelumnya 21 orang dikurangi dua pasien sembuh,” imbuhnya.

Lanjut Nanda, untuk PDP terdapat tambahan empat pulang membaik. Masing-masing berasal dari Kecamatan Salaman, Mertoyudan, Muntilan dan Secang.

”PDP baru masing-masing orang dari Kecamatan Salaman dan Mertoyudan. Sementara PDP yang meninggal dunia merupakan warga Kecamatan Mungkid,” jelasnya.

Dengan data tersebut maka jumlah PDP saat ini ada 12 orang. “Dimana sebelumnya 15 orang ditambah dua orang PDP baru dan dikurangi empat PDP sembuh dan satu PDP meninggal dunia,” lanjutnya.

Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), pada 15 Agustus 2020, berjumlah delapan orang. Dari data sebelumnya ada 15 orang berkurang tujuh orang lolos pantau.

Dilaporkan juga untuk angka kesembuhan PDP hingga saat ini menjadi total 357 orang. Sedang kesembuhan pasien positif Covid-19 berjumlah 173 orang.

Sementara untuk jumlah kasus meninggal dunia menjadi 57 kasus.”Dengan keterangan meninggal dunia dalam status PDP sebanyak 50 orang dan status positif berjumlah tujuh orang,” pungkasnya. (bsn/mta)

1 Comment
  1. Azizah says

    Assalamualaikum. Maaf, mungkid nya mana min ?

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: