Berkelana ke Jepang di Tahun 1960-an lewat Buku Norwegian Wood

BNews-NASIONAL– Norwegian Wood adalah novel karya Haruki Murakami yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1987.

Novel ini menceritakan kisah cinta segitiga antara Toru Watanabe, seorang mahasiswa di Tokyo, Naoko, seorang gadis yang mengalami trauma karena kematian kekasihnya, dan Midori, seorang gadis yang berjiwa bebas dan penuh warna. Novel ini menggambarkan suasana Jepang pada akhir tahun 1960-an, yang ditandai oleh gejolak politik, sosial, dan budaya.

Buku Norwegian Wood memiliki gaya bercerita yang sederhana namun mendalam, yang membuat pembaca dapat merasakan emosi dan pikiran para tokohnya.

Murakami juga menggunakan banyak simbol dan metafora, seperti judul novel yang diambil dari lagu The Beatles, untuk menunjukkan hubungan antara musik, seni, dan kehidupan. Novel ini juga mengeksplorasi tema-tema seperti kesepian, kematian, seksualitas, persahabatan, dan pencarian makna hidup.

Norwegian Wood adalah novel yang sangat populer di Jepang maupun di dunia. Novel ini telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 40 bahasa dan diadaptasi menjadi film pada tahun 2010. Novel ini juga mendapat banyak pujian dan kritik dari para pengamat sastra. Beberapa orang menganggap novel ini sebagai karya terbaik Murakami, sementara yang lain mengkritik novel ini karena terlalu melodramatis dan komersial.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Latar Belakang Penulis

Haruki Murakami adalah seorang penulis Jepang yang terkenal dengan karya-karyanya yang mengandung unsur surealisme dan realisme magis. Ia lahir di Kyoto pada tahun 1949 dari orang tua yang mengajar sastra Jepang, tetapi ia lebih tertarik dengan budaya dan sastra Barat. Ia menghabiskan masa kecilnya di kota-kota seperti Shukugawa, Ashiya, dan Kobe. Ia mulai menulis novel pada tahun 1979, ketika ia masih menjadi pemilik sebuah bar jazz di Tokyo. Sejak itu, ia telah menerbitkan banyak novel, cerita pendek, esai, dan terjemahan yang mendapat penghargaan dan pujian dari berbagai kalangan. Beberapa karya terkenalnya antara lain A Wild Sheep Chase, Norwegian Wood, The Wind-Up Bird Chronicle, Kafka on the Shore, dan 1Q84. Karyanya telah diterjemahkan ke dalam 50 bahasa dan dijual jutaan kopi di seluruh dunia.     

Alasan Anda Harus Baca Buku Norwegian Wood

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus membaca Norwegian Wood.

1. Mengajak Anda untuk merenungkan tentang arti hidup, cinta, dan kematian

Novel ini mengajak Anda untuk merenungkan tentang arti hidup, cinta, dan kematian. Novel ini menampilkan berbagai karakter yang memiliki latar belakang, kepribadian, dan pandangan yang berbeda-beda tentang hal-hal tersebut. Anda akan diajak untuk menyelami pikiran dan perasaan mereka, serta memahami bagaimana mereka menghadapi tantangan dan pilihan yang ada di depan mereka.

2. Menawarkan gambaran yang realistis dan jujur tentang kehidupan mahasiswa di Jepang

Novel ini juga menawarkan gambaran yang realistis dan jujur tentang kehidupan mahasiswa di Jepang pada era 1960-an. Novel ini menggambarkan berbagai aspek kehidupan mahasiswa, seperti kuliah, aktivisme, musik, budaya pop, seksualitas, dan hubungan sosial. Anda akan merasakan suasana dan nuansa zaman tersebut, serta melihat bagaimana generasi muda saat itu mencari jati diri dan makna hidup mereka.

3. Memiliki alur cerita yang menarik dan menegangkan

Novel ini tidak hanya berfokus pada kisah cinta antara Toru dan Naoko, tetapi juga melibatkan karakter-karakter lain yang memiliki peran penting dalam hidup Toru, seperti Reiko, Midori, Nagasawa, dan Kizuki. Anda akan dibuat penasaran dengan nasib dan perkembangan hubungan mereka, serta bagaimana mereka saling mempengaruhi satu sama lain.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

4. Ditulis dengan gaya bahasa yang indah dan puitis

Haruki Murakami dikenal sebagai salah satu penulis yang memiliki kemampuan untuk menciptakan kalimat-kalimat yang mengandung kekuatan dan keindahan. Anda akan terpesona dengan cara ia menggambarkan suasana, peristiwa, karakter, dan emosi dalam novel ini. Anda juga akan menemukan banyak metafora, simbolisme, dan referensi budaya yang menambah kedalaman dan kekayaan makna novel ini.

5. Memberikan inspirasi dan motivasi

Bagi Anda untuk menjalani hidup dengan lebih baik

Novel tersebut mengajarkan Anda untuk menghargai setiap momen dan orang yang ada di sekitar Anda, serta untuk tidak menyerah pada kesulitan dan kesedihan yang mungkin Anda hadapi. Novel ini juga mengingatkan Anda untuk selalu berani mencintai dan dicintai, serta untuk terus mencari kebahagiaan dan harapan dalam hidup.

Cara Beli Buku Norwegian Wood di Blibli

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Jika Anda tertarik untuk membaca novel ini, Anda bisa membelinya secara online di blibli.com dengan mudah dan cepat. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti:

1. Buka situs blibli.com di browser Anda atau unduh aplikasinya di ponsel Anda.

2. Ketik “Norwegian Wood” di kolom pencarian dan tekan enter.

3. Pilih produk yang Anda inginkan, misalnya “Norwegian Wood by Haruki Murakami (Paperback)”.

4. Klik “Beli Sekarang” atau “Tambah ke Keranjang” jika Anda ingin membeli produk lainnya.

5. Pilih metode pengiriman dan pembayaran yang Anda inginkan, misalnya “JNE Reguler” dan “Transfer Bank”.

6. Masukkan data diri dan alamat pengiriman Anda dengan lengkap dan benar.

7. Konfirmasi pesanan Anda dan selesaikan pembayaran sesuai instruksi yang diberikan.

8. Tunggu konfirmasi dari blibli.com bahwa pesanan Anda telah diproses dan dikirim.

9. Nikmati membaca novel Norwegian Wood yang telah Anda beli.

Demikianlah cara beli buku Norwegian Wood di blibli.com. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin menikmati karya sastra Haruki Murakami. Selamat membaca! (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: