Bersama Polres Magelang Kota, Untidar Gelar Vaksinasi Massal

BNews—MAGELANG— Universitas Tidar (Untidar) bekerjasama dengan Polres Magelang Kota menggelar vaksinasi massal selama dua hari, Rabu-Kamis (22-23/9/2021). Dengan sasaran sebanyak 3000 mahasiswa Untidar dan masyarakat umum.

Vaksinasi massal dilaksanakan di Gedung Kuliah Umum dr. H. Suparsono, Untidar dimulai pukul 07.00 – 13.00 WIB. Kegiatan ini merupakan bagian dari Gerakan Indonesia Bangkit, Sinergitas BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) dan Polri.

Mengangkat tajuk Vaksinasi Merdeka Serentak, kegiatan ini dilaksanakan di 96 titik di seluruh Indonesia. Salah satu titiknya adalah di Untidar. Acara ini dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, secara daring.

Ketua Pelaksana kegiatan, Kartiko Budiyono menjelaskan bahwa pengumuman pendaftaran vaksinasi dipublikasikan mulai 19 September 2021 melalui media sosial resmi Untidat maupun BEM KM Untifat. Informasi juga disebar melalui WA Group dan partner media lokal.

”Antusiasme mahasiswa Untidar serta masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti kegiatan vaksin. Terbukti kuota 3000 dosis vaksin terpenuhi,” jelas dia.

Dia menyebut, jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac. Untuk mencegah kerumuman, vaksinasi dilaksanakan selama 2 hari.

Pembagian jumlah peserta, alur serta teknis pelaksanaan vaksinasi telah diatur oleh Polres Magelang Kota. Pelaksanaan vaksin akan kembali dilasksanakan 28 hari kedepan. Pemberian vaksin lanjutan ini akan diinformasikan kepada peserta vaksinasi via grup telegram yang dikelola oleh BEM KM Untidar.

Rektor Untidar, Mukh Arifin mengungkapkan kepuasannya atas kinerja panitia. “Terima kasih kepada Polres Magelang Kota serta BEM KM Untidar yang telah berkolaborasi mewujudkan program vaksinasi ini dalam rangka percepatan herd immunity,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Kapolres Magelang Kota, AKBP Asep Mauludin menyampaikan apresiasi kepada peserta vaksin.

“Kami mengapresiasi tingginya semangat untuk mengikuti vaksin dari mahasiswa UNTIDAR dan masyarakat umum. BEM KM UNTIDAR juga sangat membantu, mulai dari koordinasi awal hingga pelaksanaan pada hari ini.” tuturnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: