Bertambah Jadi 30 Orang Peserta Ijtima Ulama Gowa asal Temanggung yang Positif

BNews—TEMANGGGUNG— Jumlah peserta ijtima ulama di Gowa Sulawasi Selatan yang dinyatakan positif covid-19 berdasarkan rapid test terus bertambah. Hingga hari ini sudah ada 30 orang.

Mereka dikarantina di Balai Latihan Kerja Dinas Ketenagakerjaan Temanggung. Kondisinya tampak sehat. Mereka juga terlihat berolahraga sepak bola.

Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq menuturkan, jumlah orang yang dikarantina mencapai 30 orang. Semua merupakan peserta ijtima ulama.

“Kami sarankan mereka untuk beraktivitas seperti biasa. Bagus mereka olahraga. Kondisinya semuanya sehat,” ujar Muhammad, kemarin.

Dia juga memastikan lokasi karantina tidak bisa diakses warga karena sudah ditutup dengan pembatas seng. Muhammad pun meminta warga tidak mengucilkan warga yang ditanyakan positif Covid-19 lewat rapid test.

“Jangan mendiskrebitkan mereka yang hasil rapid testnya positif. Daripada masyarakat mendiskreditkan orang-orang ini tapi masih berkerumun, lebih baik warga disiplin saja pakai masker,” ucapnya.(her/wan)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: