Besok, Unjuk Rasa Aliansi Rakyat Kedu Tolak UU Cipta Kerja Dipusatkan di Kota Magelang

BNews—MAGELANG— Aksi lanjutan penolakan UU Cipta Kerja masih akan berlansung. Besok (13/10/2020) unjuk rasa akan digelar Kembali oleh mahasiswa yang tergabung dalam aliansi rakyat kedu.

Dalam siaran persnya Aliansi Rakyat Kedu akan melaksanakan aksi di Halaman Kantor DPRD Kota Magelang.

Agenda aksi direncanakan pukul 08.00 pagi. “Sampai dengan menang,” tulis pengumuman di akun resmi Magelang Bergerak.

Aksi akan mengambil titik kumpul di simpang Artos Mall Magelang. Kemudian massa akan bergerak di Gedung DPRD Kota Magelang.

Kegiatan akan diikuti oleh serikat buruh, mahasiswa dan perwakilan masyarakat umum. Tidak hanya dari Magelang tapi eks Karisidenan Kedu.

“Dengan hormat kepada ketua dan seluruh anggota DPRD kota Magelang beserta Forkopimda agar hadir menemui masa aksi dari Aliansi Kedu Raya,” tulis pengumuman yang ditandatangani korum Aksi Slam Khoirul dan Kordum Serikat Buruh Wahyudi.

Dalam aksinya massa akan menuntut sejumlah poin. Diantaranya menolak dengan tegas omnibus law yang telah disahkan menjadi UU dan mendesak ditrerbitkannya peraturan pemerintah.

Loading...

Sebelumnya, aksi penolakan UU Cipta Kerja sudah digelar oleh Geram (Gerakan Rakyat Magelang) Jumat (9/10/2020) lalu. Dimana, setelah aksi damai berlangsung kemudian muncul keributan.

Terjadi bentrok antara polisi dan sekelompok massa. Akibat kejadian ini sejumlah fasilitas umum rusak. Kerugian ditaksir mencapai Rp 80 juta rupiah. (her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: