Besok Bersih Bersih Massal se Kabupaten Magelang

BNews–MUNGKID– Putus rantai penyebaran Corona, Pemkab Magelang ajak bersih-bersih massal Jumat besok (20/3/2020). Hal ini disampaikan Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana saat rapat koordinasi pencegahan Virus Corona di ruang Command Center Kabupaten Magelang kemarin (18/3/2020).

Ggerakan pencegahan tersebut harus dilakukan bersama secara masif dan saling sinergi. “Kami minta Jumat besok, mari kita bersama lakukan Gerakan Pencegahan Covod-19 dengan kerja bakti massal di lingkungannya masing-masing,” katanya.

Dijelaskan juga, besok akan ada penyeprotan desifektan di semuanya di desa-desa. “Terutama daerah-daerah yang sudah dikabarkan terpapar virus tersebut menjadi prioritas. Juga tempat-tempat umum seperti terminal dan lainnya,” jelasnya.

“Nanti juga ada tim khusus lintas sektoral yang kita libatkan dari unsur TNI Polri dan lainnya,” tandasnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto menambahkan bahwa program Bupati Magelang yakni adanya sinergitas dan kolektifitas gotong sotong seluruh masyarakat. “Nantinya bergerak bareng , dengan harapan mampu memutus pergerakan virus Config-19 atau corona. Jadi tidak secara spasial namun bersama-sama, sekaligus menggugah pemahaman masyarakat,” tambahnya.

“Kita sudah sampaikan ke jajaran OPD dan seluruh camat yang dilanjutkan nanti berkomunikasi dengan Kepala Desa. Dengan pelaksaan materialnya secara mandiri yang ada di rumah tangganya yang sederhara seperti diterge, sabun cuci, [embersih lantai dan lainnya,” paparnya.

“Nanti gerakkannya massal dan masif demi melindungki kesehatan kita semua. Termasuk di lingkungan Pemkab dan instansi masing-masing,” pungkasnya. (bsn)

3 Comments
  1. Evi says

    Kerja bakti massal berarti terjadi kerumunan massa ? #socialdistancing

    1. BNews 2 says

      di rumah dan lingkungannya sendiri

  2. Yuyun says

    Kok typo’nya banyak banget ya??
    Saran aja, direvisi dulu sebelom dipublish niat typo’nya gak banyak..
    Terimakasih..

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: