Indra, Promosi Wisata Di Kabupaten Magelang Melalui Sebuah Lagu

BNews–MAGELANG– Kabupaten Magelang memang terkenal dengan keindahan alam dan tempat wisata. Berbagai upaya dilakukan semua pihak untuk mempromosikan lokasi wisata di Kabupaten Magelang.

Salah satunya musisi Magelang, Indra Kurniawan yang ikut membantu mempromosikan tempat wisata melalui sebuah lagu. Ia membuat sebuah video klil lagu berjudul “Nepal Van Java”.

Nepal Van Java sendiri adalah julukan nama bagi sebuah tempat wisata di lereng Gunung Sumbing. Dimana lokasi tersebut merupakan sebuah kampung di kaki gunung dengan pemandangan seperti di Negara Nepal.

Dalam proses pembuatan video klip itu sendiri, Indra menggandeng masyarakat dimana Nepal Van Jawa berada, yakdi di Kecamatan Kaliangkrik. Seperti Ukis selalu tokoh masyarakat, Kepala Dusun Butuh, Danang (penggiat seni), masyarakat setempat, talent Kondang Heri Receh; dan Karenwithuyzen dalam urusan produksi.

Indra Kurniawan sendiri sebenarnya merupakan warga Desa Keji, Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang. Dirinya yakin bahwa Video Klip lagu yang berjudul Nepal Van Java akan booming dan dapat mengangkat wisata di Kabupaten Magelang.

“Motivasi pembuatan video klip ini adalah saya ingin mengabdikan diri kepada masyarakat dengan kemampuan yang saya miliki, walaupun dengan bentuk narasi yang berbeda, ya salah satunya melalui karya seni ini,” kata Indra kepada Borobudurnews.com saat ditemui di ladang pertaniannya. (18/12/2020).

Dia juga berharap wisata di Magelang dapat terangkat melalui Lagu Ini. “Kalau wisata terangkat kan setidaknya membantu mengangkat ekonomi masyarakat,” imbuhnya.

Loading...

“Kalau wisata terangkat, pastinya banyak wisatawan akan datang, kalau wisatawan berdatangan nantinya bisa membuka peluang usaha bagi masyarakat sekitar” Lanjutnya.

Dia mengungkapkan, bahwa video klik lagu yang berjudul Nepal Van java ini akan segera rilis menunggu semua proses telah siap. Hal ini agar harapannya manjadi candu bagi penikmat music dan membangkitkan rasa ingin mengunjungi Nepal Van Java bagi wisatawan. (bsn)

Cuplikasi Video :

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: