IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Besok, Parade dan Atraksi Perahu Hias di Kalingkalih Sungai Elo

BNews—MUNGKID—Rangkaian menyambut pagelaran Festival Kali Elo 2019 dimulai pagi ini (4/7). Kegiatan pertama dilakukan dengan Bersih Kali Elo oleh beberapa komunitas rafting elo ,relawan, SAR Kabupaten Magelang, dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Magelang.

Festival Kali Elo yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Kemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang ini memang menjadi agenda rutin tahunan. “Meskipun kegiatan bersih sungai dilakukan tiap hari jumat oleh Paguyupan Operator Arung Jeram Magelang, namun karena ini ada Festival maka dilakukan bersama-sama pada hari ini,” ungkap Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso saat memberikan pengarahan kepada para peserta bersih kali.

Ratusan peserta bersih kali dengan menaiki perahu rafting dan berbekal kantong plasting mulai memunguti sampah di sepanjang Kali Elo.”Untuk start pembersihan akan dimulai di Pare Blondo dan akan berakhir di Kaling Kalih Bojong Kota Mungkid, dimana lokasi ini menjadi pertemuan dua sungai besar di Magelang yakni Elo dan Progo,” imbuhnya.

Sementara Plt Kepala Bidang Pemasaran dan Kelembagaan Pariwisata Disparpora, Zumrotun Rini, menambahkan bahwa Festival Kali Elo 2019 bertajuk “Melody Kali” akan dilaksanakan pada tanggal 5-7 Juli besok. S”elain bakal menyajikan atraksi perahu hias, festival tahunan ini juga bakal menghadirkan band Letto. Yang menarik, konser Letto ini akan digelar di pinggir Sungai Elo, tepatnya di Base Camp Operator Rafting Kaling Kali di, Bojong, Kelurahan Mendut, Kecamatan Mungkid,” tambahnya. 

Loading...

Disampaikan bahwa konser seperti ini belum pernah ada di Indonesia. “Nanti panggungnya akan dibuat di pinggir sungai dengan latar belakang air mancur. Dan penonton akan berada di posisi atas sehingga lebih mudah menikmati konser. Letto yang merupakan band era 2000-an akan menghibur dengan lagu-lagu romantisnya,” ungkapnya.

Beberapa rangkaian puncak Festival Kali Elo akan dimulai Jumat pagi (5/7). “Ritual sesuci kali elo, penebaran benih ikan dan penanaman pohon akan dilaksanakan besok pagi, dan habis jumatan aka nada parade perahu rafting hias di Kali Elo dan menjadi satu-satunya di Indonesia perahu rafting dihias,” paparnya.

Disampaikan juga untuk jumat malam akan digelar acara pembukaan yang diisi dengan penampilan band indi, pemutaran film wisata dan sendratari Mahagelang. “Untuk sabtu pagi sampai sore akan dimulai lomba kesenian rakyat, serta sabtu malam konser romantic bersama Letto akan menghibur masyarakat secara gratis,” jelasnya.

“Untuk hari terakhir, Minggu rangkaian perlomban kesenian rakyat masih akan berlanjut hingga sore hari penutupan acara. Saat penutupan acara akan disampaikan pemenang lomba perahu hias dan kesenian,” pungkasnya. (bsn)

EVENT : Konser Romantis Bersama Letto Band di Bantaran Sungai  Elo Magelang (6/7)--(Foto--Borobudur News)
EVENT : Konser Romantis Bersama Letto Band di Bantaran Sungai Elo Magelang (6/7)–(Foto–Borobudur News)
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: