Bisnis Layanan Hosting Semakin Berkembang Pesat

BNews—TEKNO— Seiring perkembangan zaman, bisnis digital sangat menjanjikan. Salah satunya adalah layanan hosting.

Rendy Maulana Akbar, pendiri perusahaan penyedia layanan hostingQwords, menjadi salah satu sosok yang optimis terhadap perkembangan bisnis tersebut. Menurutnya bisnis ini akan bertahan terus dalam kurun waktu yang lama.

Rendy yang sudah memulai bisnisnya sejak 2005 memprediksi bisnis layanan hosting akan berkembang pesat kelak. Ketika pebisnis daring sadar bahwa mereka tak hanya bisa mengandalkan situs jual beli dan media sosial untuk berjualan, maka peluang untuk meraup keuntungan melalui bisnis ini semakin besar.

Meski begitu, bukan berarti bisnis layanan hosting merupakan bisnis yang mudah. Banyak tantangan yang harus dilalui seperti yang diungkapkan Rendy melalui wawancara singkat di bawah ini.

Sudah berapa lama Anda memulai bisnis ini?

Qwords didirikan pada 24 Agustus 2005. Jadi, tahun ini adalah tahun ke-11 kami menjalankan bisnis ini.

Apa kelebihan Qwords dibanding layanan hosting lainnya?

Loading...

Kelebihan kami dibandingkan dengan perusahaan hosting lain di Indonesia adalah Qwords memiliki data center sendiri yang diletakkan di Indonesia sehingga cepat diakses dari seluruh dunia. Tidak semua perusahaan hosting di Indonesia membangun data center-nya sendiri dan memberikan akses yang cepat dari seluruh dunia. 

Ini menjadi satu nilai lebih bagi kami dari sisi efisiensi waktu apabila harus menambah server seketika dan juga apabila terjadi gangguan. Biasanya, provider jika lain mengalami gangguan harus berjibaku di tengah kemacetan Jakarta untuk menuju data center, sedangkan kami memiliki staff technical supportonsite yang selalu siap sedia 24 jam.

Qwords juga memiliki kantor cabang di beberapa kota, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Jadi, untuk pelanggan di daerah tersebut dapat langsung mengunjungi kantor kami apabila memerlukan bantuan atau hendak menggunakan layanan kami. (wan/her)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: