Bocah 8 Tahun di Jogja Jadi Korban Pencurian HP

BNews—JOGJAKARTA— Seorang bocah berusia delapan tahun menjadi korban pencurian HP di rumahnya. Polisi masih mendalami kasus ini. 

Berdasarkan hasil penyelidikan, diduga pelaku kejahatan mengerucut ke ARW. Aparat  Reskrim Polres Kulon Progo langsung menangkap warga Bendungan, Wates tersebut.

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian ini dilakukan tersangka pada 14 Juni lalu di wilayah Brosot, Kapanewon Galur. Saat itu ALV, 8, sedang bermain handphone di teras rumahnya. Saat ia meletakkan gawai di meja, pelaku datang mengambil ponsel tersebut dan pergi dengan sepeda motornya.

Korban kemudian mengadukan kejadian ini kepada Ibunya, Suliyah, dan selanjutnya melapor ke Polsek Galur. Berbekal laporan korban, polisi melakukan penyelidikan.

Petugas akhirnya mendapatkan ciri-ciri pelaku yang mengarah kepada ARW dan melakukan penangkapan di rumahnya. ”Setelah diamankan, pelaku mengakui telah mengambil handphone tersebut,” kata Kasubbag Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, Sabtu (3/7).

Saat ini, tersangka berikut barang bukti berupa handphone dan sepeda motor matik telah diserahkan kepada petugas Polsek Galur. Petugas masih mendalami kasus pencurian ini dengan meminta keterangan dari pelaku.

”Pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman penjara maksimal lima tahun,” tegas Jeffry. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: