WOW Keren, Ada Miniatur Candi Borobudur Megah Di Kota Susu

BNews–JATENG– Ada yang baru jika berkunjung di Kota Susu Boyolali ini. Khususnya bagi wisatawan dari luar akan terpukau dengan miniatur Candi Borobudur.

Meskipun Candi Borobodur memang berada di Kabupaten Magelang, Candi Budha yang masih salah satu keajaiban dunia ini sudah terkenal di seantero jagad.

Selain memang ukuran yang besar desainya pun terbilang rumit, bahkan digadang-gadang belum ada arsitektur yang bisa menyamainya pada era modern ini.

Keberadaanya di Magelang sebenarnya tidak begitu jauh dari Kabupaten Boyolali. Namun saking bersejarahnya bangunan kebanggaan rakyat Indonesia ini, wajar apabila replikanya kini hadir di Kota dengan slogan tersenyum ini.

Miniatur Candi Borobodur ini begitu mudah dicari. Lokasinya pun tak jauh dari pusat kota bahkan hanya berjarak beberapa meter dari Icon Lembu Suro, Susu Tumpah, maupun dari Simpang Lima Arjuna Wijaya.

Lokasi tepatnya adalah berada di Simpang Solidaritas Alun-alun Utara. Kalian cukup ketik saja di Google dengan kata kunci “Alun-alun Lor Boyolali”.

Alamat: Jl. Tegalwire, Kragilan, Kec. Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Ikon Boyolali yang fenomenal ini pun juga searah dengan Kampung Air Kargilan, jadi kamu bisa sekalian kesana.

Rute Miniatur Candi Borobudur Boyolali

Agar lebih klik lagi, kamu bisa ikuti rute menuju ke Miniatur Candi Borobudur atau Alun-alun Lor. Titik lokasinya pun bisa diakses dengan mudah baik dari arah Semarang, Boyolali kota maupun dari Solo.

Dari Semarang: Jika dari arah Semarang atau Salatiga silahkan belok kiri masuk ke Ringroad Jl. Profesor Soeharso. Setibanya di jalan menurun setelah SMP N3 silahkan ambil kiri.

Dari Boyolali kota: Silahkan menuju ke selatan. Setibanya di pertingaan (sebelah kanan ada Museum R. Hamong Wardoyo) silahkan belok kiri, lalu ambil kanan setelah jembatan.

Dari Solo: Silahkan ke barat ke arah Boyolali, pertigaan Kartasura lurus, lalu setelah POM bensen Tegalweri (kiri jalan) ada pertigaan, silahkan ambil kanan pada pertigaan tersebut. Lalu belok kanan lagi setelah jembatan.

Harga tiket masuk Miniatur Borobudur Boyolali

Gak perlu kuatir soal tiket masuk Miniatur Borobudur Boyolali ini. Soalnya arealnya berada di kompleks Alun-alun Lor yang merupakan fasilits publik dan bukan berada pada tempat wisata khusus. Dengan demikian, kamu gak perlu bayar tiket masuk sepeserpun. Kamu cukup bayar tiket parkir saja dengan tarif normal

HTM: Gratis

Miniatur Candi Borobudur_Foto yohanrineko
Miniatur Candi Borobudur_Foto yohanrineko

Meningat lokasi miniatur Candi Borobudur di Boyolali berada di Alun-alun utara, maka kamu bisa sekaligus berekreasi disana. Disana sudah ada areal parkir yang luas, taman-taman, serta penjaja makanan.

Kabar baiknya selain ada Candi Borobudur ini berada di Simpang Solidaritas samping alun-alun, dimana disana juga terdapat minatur dunia lainya yang mengelilingi Borobudur. Ikon lainya tersebut yaitu Taj Mahal India, Patung Spinx Mesir, dan Piramida Inca dengan ukuran yang lebih kecil.

Keberadaan empat Ikon dalam satu lokasi sekaligus ini makin menjadi daya tarik bagi Boyolali, yang mana secara otomatis menemani Arjuna Wijaya Simpang Lima Boyolali, Susu Tumpah, Gedung Lembu Sora, dan Monumen Tiga menara. Bahkan selain asik dinimati siang hari, lokasi ini juga asik dinikmati pada malam hari apalagi untuk berswafoto. (jadwaltravel/*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: