Bulan Dana PMI Kabupaten Magelang Terkumpul Rp 758 Juta

BNews–MUNGKID–  Bangun partisipasi masyarakat agar peduli terhadap sesama ada Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI). Untuk total di Kabupaten Magelang pada 2019 lebihi target Pemkab Magelang.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin dalam sambutannya melalui, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Magelang, Adi Waryanto mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana. “Tidak hanya mereka, namun apresiasi juga kepada jajaran pengurus PMI, relawan, serta segenap masyarakat yang telah berpartisipasi memberi dukungan dalam bentuk dana,” katanya dalam acara penyerahan hasil bulan dana PMI tahun 2019 di Pendopo Soepardi (27/2/2020).

Ia memaparkan bahwa pengumpulan dana PMI tahun 2019 telah melebih target. “Semula target kita sebesar Rp 700.000.000, dan kini total yang terkumpul mencapai Rp 758.700.000,” imbuhnya.

Adi mengungkapkan bahwa nantinya dana ini akan digunakan untuk mendanai berbagai kegiatan sosial kemanusiaan di wilayah Kabupaten Magelang. “Nanti diperuntukan seperti bantuan dan santunan bagi korban bencana alam, peningkatan mutu pelayanan darah, pembinaan PMI remaja. Dan pemberian bantuan kepada warga miskin yang belum masuk dalam BPJS,” ungkapnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Diharapkan kedepan pengumpulan dana ini akan terus meningkat tiap tahunnya. “Dan tentunya semakin tumbuh juga kesadaran warga masyarakat untuk pro aktif mendukung program kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI,” harapnya.

Sementara, Ketua Panitia Penggalangan Dana PMI 2019 Kabupaten Magelang, Jawawi, mengatakan, PMI adalah satu-satunya lembaga yang didirikan untuk meringankan penderitaan sesama manusia. Apapun akibatnya tanpa membedakan suku, bangsa, agama, golongan, warna kulit, jenis kelamin, bahasa dan lain sebagainya.

Loading...

Salah satu sumber pemasukan PMI untuk membiyayai pelaksanaan tugas kemanusiaan tersebut adalah bulan dana PMI yang diselenggarakan setiap tahunnya. Bulan dana PMI Kabupaten Magelang tahun 2019 dilaksanakan selama tiga bulan, yakni mulai bulan Oktober-Desember 2019.

“Sasaran utama bulan dana PMI adalah PNS, TNI, Polri, Karyawan karyawati BUMN dan BUMD. Kemudian karyawan perusahaan swasta, pengguna jasa pelayanan pemerintah, pengguna jasa pelayanan swasta,. pengunjung obyek wisata, organisasi profesi, kepala keluarga, dan seluruh masyarakat yang memiliki komitmen terhadap kegiatan kemanusiaan,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: