Bupati dan Anggota DPR KH Muslich Resmikan Lapangan Program Keserasian Sosial

2
229
DEMI MASYARAKAT : Bupati Magelang Zaenal Arifin didampingi Anggota DPR RI KH Muslich ZA (Kanan) menandatangani prasasti program keserasian sosial di Desa Purwosari Kecamatan Tegalrejo, kemarin. (foto : istimewa)

BNews—TEGALREJO— Program Keserasian Sosial dari Kementrian Sosial RI berupa Lapangan Voli di Dusun Gentan Desa Purwosari Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang telah diresmikan, kemarin. Diharapkan, melalui program ini, kondusifitas dan kerukunan antar masyarakat semakin terbangun.

 

Peresmian dihadiri oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP dan Anggota DPR RI KH Muslich ZA selaku pembawa aspirasi kegiatan tersebut. Hadir juga Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang, Dinas Sosial Provinsi Jateng, Forkopincam Tegalrejo dan Perangkat Desa Purwosari besserta perwakilan tokoh agama dan masyarakat.

 

Bupati Magelang Zaenal Arifin menuturkan, program keserasian sosial ini diharapkan mampu meningkatkan hubungan baik antar masyarakat. Program dari pemerintah pusat ini dikembangkan di sejumlah daerah dengan potensi masing-masing.

KH Muslich ZA menambahkan, tujuan mendasar dalam pemberian program Keserasian Sosial ini adalah untuk mencegah terjadinya konflik serta menjaga keharmonisan di tengah – tengah masyarakat tetap terjaga.

Dia mengatakan bahwa, konflik dalam pengertian nya bukan hanya berarti pertikaian, maupun perselisihan antar kelompok, namun kurangnya infrastruktur pun juga menjadi salah satu kriteria konfliknya.

Ketua Forum Gentan Bersatu Ari Sulistiyanto menyampaikan apresiasi atas terwujudnya program ini. Kedepan, lapanganini akan digunakan untuk kegiatan olahraga yang diharapkan mampu merekatkan kerukunan antar warga terutama pemuda. (bn1)

 

2 KOMENTAR

  1. I’m more than happy to uncover this website. I need to to thank
    you for your time for this wonderful read!! I definitely loved every little bit of it
    and i also have you saved as a favorite to look at new things on your site. http://www.google.de

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here