Candi Borobudur Ditutup Lebih Lama

BNews–MUNGKID–Balai Konservasi Borobudur (BKB) telah mengeluarkan surat edaran putusan perpanjangan penutupan kawasan zona 1 Candi Borobudur. Surat tersebut dikeluarkan pada tangggal 27 Maret 2020 kemarin.

Surat bertuliskan pengumuman nomor 0350/F7.14/HK/2020 tentang perpanjangan pembatasan kunjungan sementara candi borobudur. Surat ini memperpanjang masa penutupan pertama pada periode tanggal 16 Maret hingga 19 Maret 2020. Yakni diperpanjang mulai 30 Maret 2020 hingga batas waktu tidak ditentukan.

Hal serupa juga dilakukan oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero). Mereka kembali melakukan perpanjangan penutupan akses bagi wisatawan terhadap beberapa destinasi wisata yang dikelolanya, seperti Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, Ratu Boko, Unit Teater Dan Pentas Ramayana.

Penutupan ini kembali dilakukan mulai dari tanggal 30 Maret sampai 11 April 2020.Penutupan kembali ini dilakukan dengan melihat terus perkembangan kasus pandemi Covid-19 yang berada di kawasan Jawa Tengah dan juga Daerah Istimewa Yogyakarta.

PT TWC sendiri terus berkoordinasi, baik dengan stakeholder dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. “Kami terus lakukan koordinasi serta mengamati perkembangan pandemi Covid-19 ini. Menindaklanjuti kondisi saat ini, maka kami memutuskan untuk melanjutkan penutupan sementara operasional TWC.” Ujar Direktur Utama PT TWC Edy Setijono (30/3/2020).(bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: