Cara Unik Polres Magelang Kota Kampanyekan Prokes, Gelar Aksi Treatikal dan Gerak Lagu

BNews—MAGELANG— Polres Magelang Kota menyampaikan imbauan terkait pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara yang unik. Yakni melalui aksi teatrikal dan gerak lagu yang dilakukan oleh Tim Edukasi.

Acara dilaksanakan di halaman belakang Mako 1 Polres Magelang Kota, Senin (16/08/2021). Aksi teatrikal dan gerak lagu itu pun membuat masyarakat yang hadir vaksinasi nampak terhibur.

Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin mengungkapkan bahwa tujuan dibentuknya Tim Edukasi guna turut aktif memberi pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat. Utamanya terkait pencegahan Covid-19 melalui disiplin protokol kesehatan (prokes).

“Harapannya dengan pola seperti ini lebih mengena di hati masyarakat. Sehingga tingkat kedisiplinan di masyarakat akan lebih tinggi lagi, tentang imbauan-imbauan yang disampaikan oleh Tim Edukasi ini,” ungkapnya.

Asep menjelaskan, persiapan untuk penampilan perdana ini hanya satu minggu, mulai dari penyiapan kostum hingga koreografinya. Semua anggota Tim Edukasi ini adalah anggota Polres Magelang Kota.

“Nantinya akan kita turunkan ke tempat-tempat yang banyak dikunjungi masyarakat.  Pasar-pasar, pusat perbelanjaan, pusat pertokoan dan area publik lainnya untuk mengedukasi masyarakat tentang prokes,” jelasnya.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk tetap harus disiplin protokol kesehatan meski sudah divaksin. Mengingat vaksin bukanlah obat, namun sebagai upaya memberi kekebalan tubuh terhadap serangan virus. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: